Senin, 17 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Blora
Hari Ini Hasil Seleksi Administrasi CPNS

Potensi Masa Sanggah Cukup Besar

16 Desember 2019, 16: 09: 07 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

BERSAING: Para pendaftar mendatangi kantor BKD saat masa pendaftaran lalu. Pendaftar CPNS hingga 11 ribu orang.

BERSAING: Para pendaftar mendatangi kantor BKD saat masa pendaftaran lalu. Pendaftar CPNS hingga 11 ribu orang. (Mahfuds M/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

BLORA, Radar Bojonegoro - Pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) mulai gugup menunggu pengumuman administrasi. Rencananya, hari ini (16/12) kepastian pengumuman administrasi seleksi CPNS. Bagi pendaftar yang keberatan bisa mengajukan masa sanggah.

Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Administrasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Tarkun mengatakan, pengumuman administrasi sesuai jadwal hari ini dimulai sejak 07.00. Pengumuman bisa dilihat melalui website resmi BKD Blora. Nanti semua peserta seleksi CPNS bisa mengakses. 

Setelah pengumuman administrasi, menurut dia, dilanjutkan dengan masa sanggah. Masa sanggah ini dilakukan selama tiga hari. Atau sampai 19 Desember. ’’Kemudian masa tanggapan (bila ada sanggahan dari pendaftar) hingga tujuh hari,’’ ungkap dia.

Dia belum bisa memastikan, berapa jumlah pendaftar yang telah lolos administrasi. Sebaliknya, meminta memilih menunggu pengumuman administrasi. ’’Ya besok saja (hari ini, Red) bisa dilihat,’’ jelasnya.

Pendaftar CPNS di Blora cukup banyak. Jumlahnya mencapai 11.665 pendaftar. Jumlah ini jauh dari perkiraan BKD Blora. Awalnya, BKD setempat hanya memprediksikan sekitar 8.000 pendaftar.

Namun sebelumnya, BKD sempat mengatakan pendaftar CPNS banyak tidak memenuhi syarat (TMS). Ada sekitar 1.000 lebih pendaftar tidak memenuhi syarat. Namun, nanti saat masa sanggah, bagi yang dinyatakan TMS boleh mengajukan keberatan. 

’’Kalau semakin banyak yang TMS semakin banyak sanggahnya,’’ ungkap dia.

(bj/fud/rij/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia