Selasa, 21 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Persela Minus Tiga Pemain 

15 Desember 2019, 11: 07: 36 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Eky Taufik Febriyanto

Eky Taufik Febriyanto (Anjar Dwi P/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Persela tak bisa menggunakan jasa tiga pemainnya ketika menantang PS Tira Persikabo, besok (16/12). Yakni, kapten tim Eky Taufik Febriyanto, Arif Satria, dan Izmy Yaman Hatuwe. 

‘’Arif tidak bisa bermain karena kartu merah. Eky karena akumulasi kartu dan Izmy tidak bisa bermain karena etika. Kontrak peminjaman tidak boleh memainkan dia (Izmy),’’ tutur head coach Persela Nil Maizar kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (14/12).

Namun, pelatih 49 tahun tersebut sudah menyiapkan pemain pengganti. Nil mengatakan, Samsul Arifin dan Lukas Guruh Prayitno bisa menjadi opsi posisi yang ditinggalkan Eky. Sedangkan, posisi Izmy kemungkinan ditempati Lucky Wahyu. Sedangkan, Nil memiliki empat pilihan pemain berposisi stoper. Di antaranya, M Zaenuri, Demerson Bruno Costa, Feri Sistianto, dan Evander. 

‘’Kita harap siapa yang nanti menjadi penggantinya, bisa bermain secara maksimal,’’ ujar pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut. 

Nil tidak terlalu pusing dengan krisis pemain di akhir kompetisi tersebut. Sebab, Persela sudah dipastikan aman dari zona degradasi dan masih bisa bertahan di Liga 1 musim depan. Artinya, dua pertandingan sisa nanti tidak banyak berpengaruh. 

‘’Target kita satu poin. Karena kalau kita draw di luar kandang itu sama saja kan menang,’’ ucap mantan pelatih Timnas PSSI 2012 – 2013 tersebut. 

Skuad Persela hanya memiliki waktu sehari untuk persiapan menghadapi tim bermarkas di Stadion Pakansari, Bogor tersebut. Nil mengatakan, taktikal sudah mulai diberikan sejak latihan Jumat (13/12). 

‘’Bagaimana kita bertahan, apa yang harus kita lakukan dalam pertandingan nanti, itu sudah kita terapkan di latihan. Kita latihan terakhir besok sore (sore ini) di Stadion Pakansari,’’ tukasnya. 

Persela tampil cukup impresif di akhir kompetisi. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut mampu meraih lima kemenangan beruntun. 

Di antaranya menang 1-0 atas Badak Lampung FC (BLFC), menaklukkan tuan rumah Borneo FC dengan skor 1-2, mempermalukan tuan rumah Persib dengan skor 2-0, menaklukkan PSM Makassar dengan skor 3-1, dan mengalahkan PSS Sleman dengan skor 1-0. 

Nil mengungkapkan, anak asuhannya sudah memiliki pakem cara bermain yang cukup bagus di kandang maupun di luar kandang. Itu menjadi modal penting ketika bertandang ke markas PS Tira Persikabo besok. 

‘’Apa yang sudah mereka lakukan di Persib Bandung dan Borneo, semoga mereka bisa ditunjukkan lagi di Pakansari. Sehingga, kita mendapatkan tren positif lagi,’’ pungkas mantan pelatih PS Tira itu.

(bj/ind/yan/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia