Senin, 20 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Perbaikan TPT Tidak Disetujui

15 Desember 2019, 11: 02: 11 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

TAMAN DIPERBAIKI: Pengunjung Telaga Bandung menikmati pemandangan di sekelilingnya.

TAMAN DIPERBAIKI: Pengunjung Telaga Bandung menikmati pemandangan di sekelilingnya. (Anjar Dwi P/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Usulan pembangunan tembok penahan tanah (TPT) kembali di Telaga Bandung pada APBD 2020 tidak disetujui. 

Kasi Pertamanan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Lamongan, Khusaini, mengatakan, kemungkinan pihaknya bakal mengusulkan lagi TPT pada PAK. 

Versi dia, alokasi Rp 544 juta tahun ini hanya cukup untuk mengkover satu kegiatan di timur. Padahal rencananya ada juga di barat. Sebab kondisi bangunan rapuh dan mudah terjadi longsor. 

Selain itu, telaga mengalami sedimentasi (pendangkalan). Sehingga tidak dapat menyimpan cadangan air dengan maksimal. 

“Mereka yang belum teraliri PDAM memanfaatkan air telaga. Kalau cadangan tidak maksimal kasihan, dan masih kita usulkan lagi tahun depan,” ujarnya. 

Dia mengklaim seluruh kegiatan fisik di Telaga Bandung sudah rampung. Termasuk pembangunan TPT dan taman di depan telaga. Jika ada pekerjaan saat ini, maka itu dinilainya pemeliharaan dari kontraktor. “Kalau pekerjaan inti sudah tuntas yang sesuai  dari unit layanan pengadaan (ULP). Tapi kontraktor ada kewajiban pemeliharaan di luar kontrak itu,” ujarnya. 

Kegiatannya, lanjut dia, antara lain perbaikan paving, memperbaiki aliran listrik, dan perbaikan gazebo.

(bj/rka/yan/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia