Selasa, 21 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sport
Poin Persela Tak Terkejar Tim Zona Degradasi

MUSIM DEPAN TETAP DI LIGA 1

14 Desember 2019, 16: 08: 19 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

PASTI BERTAHAN DI LIGA 1: Pemain Persela menjalani latihan di Stadion Surajaya Lamongan untuk persiapan menghadapi PS Tira Persikabo, Senin. Tadi malam, Persela sudah memastikan bertahan di Liga 1 setelah Semen Padang gagal mendulang poin di kandang PSIS.

PASTI BERTAHAN DI LIGA 1: Pemain Persela menjalani latihan di Stadion Surajaya Lamongan untuk persiapan menghadapi PS Tira Persikabo, Senin. Tadi malam, Persela sudah memastikan bertahan di Liga 1 setelah Semen Padang gagal mendulang poin di kandang PSIS. (Anjar Dwi P/Jawa Pos Radar Lamonga)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Persela Lamongan belum melakoni laga melawan tuan rumah PS Tira Persikabo. Namun, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini sudah memastikan diri tetap bertahan di Liga 1 musim depan. 

Kepastian itu menyusul hasil yang dipetik Semen Padang tadi malam. Bertandang ke markas PSIS Semarang, Kabau Sirah, julukan Semen Padang, gagal menang. Tim polesan Eduardo Almedia itu kebobolan dua gol tanpa balas. Dengan hasil tersebut, poin Semen Padang tertahan di angka 31. Meski nanti menang di dua laga sisa, Semen Padang hanya bisa mengemas 37 poin, tak bisa mengejar poin 40 yang dikumpulkan Persela. 

Sebelumnya, Kalteng Putra dan Perseru Badak Lampung FC juga dipastikan tak bisa mengejar raihan poin yang dikoleksi Persela.

‘’Hasil dari tim rival cukup melegakan bagi Persela,’’ tutur Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi, kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (13/12).

Kalteng Putra ditahan imbang Persipura Jayapura. Hasil itu membuat Laskar Isen Mulang tersebut dipastikan turun ke Liga 2. Sedangkan Perseru Badak Lampung FC dipermalukan tamunya Bhayangkara FC 2-3. Tim bermarkas di Stadion Sumpah Pemuda itu mengoleksi 33 poin dengan sisa dua pertandingan.

‘’Bukan hanya dari tim, tapi seluruh suporter yang ikut memantau menunjukkan kebahagian dalam berbagai postingan. Itu juga cukup membahagiakan bagi kami,’’ kata pria yang juga Kabag Pembangunan Pemkab Lamongan itu. 

Meski sudah pasti bertahan di Liga 1, Yunan tetap meminta kepada seluruh pemain untuk fight menghadapi dua pertandingan tersisa. Yakni, melawat ke markas PS Tira Persikabo, Senin malam (16/12) dan menjamu Semen Padang pada laga pamungkas. 

‘’Dua pertandingan sisa cukup penting untuk memperbaiki posisi kita di klasemen,’’ tukasnya.  

Seperti diberitakan, Persela untuk lolos dari zona degradasi setelah Eky Taufik Febriyanto dkk mampu meraih lima kemenangan secara beruntun. Yakni, menundukkan BLFC (1-0), mempermalukan tuan rumah Borneo FC (1-2) dan Persib (0-2), mengalahkan PSM Makassar (3-1) serta menundukkan PSS Sleman (1-0). 

‘’Kami memberikan apresiasi yang besar kepada jajaran pelatih dan pemain, yang bisa menunjukkan konsistensi di lima pertandingan ini,’’ ujar Yunan saat dikonfirmasi via ponsel. (ind/yan)

(bj/ind/yan/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia