Senin, 27 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Blora

Lima Rumah Roboh di Japah

12 Desember 2019, 14: 54: 21 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

RUSAK: Rumah di Desa Pengkolrejo roboh diterjang angin kencang.

RUSAK: Rumah di Desa Pengkolrejo roboh diterjang angin kencang. (M. Mahfuda M/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

BLORA, Radar Bojonegoro - Angin kencang menerjang dua desa. Yakni Desa Wotbakah dan Desa Pengkolrejo, Kecamatan Japah, sekitar pukul 13.30 kemarin (11/12). Hujan disertai angin kencang itu mengakibatkan kerusakan satu rumah di Desa Wotbakah dan empat rumah di Desa Pengkolrejo. 

Kapolsek Japah AKP Yulianto mengatakan, hujan disertai angin kencang itu terjadi selama 1 jam. Hujan hampir menyeluruh. Kantor Polsek Japah juga mengalami banjir. Karena air masuk ke dalam kantor. Dan lima rumah rusak di Desa Wotbakah dan Desa Pengkolrejo.

’’Beruntung tidak ada korban jiwa,’’ ujarnya.

Kapolsek mengatakan, dari lima rumah yang roboh itu, tiga di antaranya rumah kosong. Rumah ditinggal merantau oleh pemiliknya. Selain itu rumah-rumah tersebut juga berbahan kayu. Ada juga yang masih belum ada dindingnya. 

’’Biasa rumah di desa itu adalah rumah kayu. Mudah roboh,’’ ujarnya.

Selama ini, menurut Kapolsek, terjadi hujan deras dan selalu ada rumah roboh terjadi di Desa Pengkolrejo. ’’Kemarin itu juga rumah roboh di Pengkolrejo,’’ imbuhnya. 

Karena kondisi Desa Pengkolrejo ini adalah desa yang wilayahnya besar. Selain itu, banyak rumah yang tidak layak. Kapolsek mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati. Agar berteduh di tempat yang aman saat hujan. 

’’Kalau di dalam rumah juga harus melihat kondisi rumahnya. Jika akan roboh segera keluar rumah,’’ ujar dia. (fud/rij)

(bj/fud/rij/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia