Sabtu, 25 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
She
CHANDRIKA ALVIONA 

Berusaha Cari Foto Bercerita

12 Desember 2019, 14: 51: 40 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Berusaha Cari Foto Bercerita

(Ist/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

TAK hanya lelaki yang cocok menekuni dunia fotografi. Chandrika Alviona giat menekuni fotografi. Dia bercita-cita ingin menjadi fotografer profesional. ’’Saya senang menjalaninya dan ingin terus belajar sampai bisa menjadi fotografer profesional,” kata dara asal Desa Dayukidul, Kecamatan Kedungadem itu.

Menurut Chandrika, sangat disayangkan jika terdapat momen unik dan indah tak terabadikan. Merasa tak cukup hanya tersimpan dalam ingatan saja. ’’Sehingga saya memotret segala hal unik ataupun pemandangan bagus,” ujar dara berusia 17 tahun itu.

Demi mengasah ketajaman intuisi memotretnya, dia kerap mengunjungi berbagai tempat berbeda. Banyak mencoba mengamati suasana dan pemandangannya. ’’Selain itu mencoba menerjemahkan makna dari pemandangan yang akan saya potret,” imbuh dara berjilbab itu.

Sebab, sebuah foto akan terasa hampa jika hanya sekadar memotret. Perlu pengamatan dan imajinasi menangkap foto yang bercerita. ’’Jadi tidak bisa asal-asalan mengambil gambar. Dan saya masih terus belajar tentang itu,” tutur dara kelahiran Februari 2002 itu. 

(bj/dny/rij/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia