Sabtu, 25 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sport
Persela vs PSS Sleman

Waspadai Tren Positif Laga Away Elang Jawa

11 Desember 2019, 17: 04: 14 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

JAGA KONSISTENSI : Kiper Persela, Dwi Kuswanto diharapkan bisa tampil konsisten tangguh di bawah mistar seperti di laga-laga sebelumnya.

JAGA KONSISTENSI : Kiper Persela, Dwi Kuswanto diharapkan bisa tampil konsisten tangguh di bawah mistar seperti di laga-laga sebelumnya. (Anjar Dwi P/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Persela bersiap menjamu PSS Sleman di Stadion Surajaya, besok (11/12). Tuan rumah harus mewaspadai ketangguhan Elang Jawa-julukan PSS Sleman, yang memiliki mental bagus ketika bermain di luar kandang. Selama kompetisi Liga 1 ini, PSS Sleman mampu meraih  poin penuh di enam laga away. 

’’Mereka (PSS Sleman) termasuk tim yang bagus dan konsisten. Itu yang harus kita waspadai,’’ tutur Head Coach Persela Nil Maizar kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (9/12).

Di putaran pertama lalu, PSS meraih tiga poin di empat laga away. Yakni  menaklukkan tuan rumah Kalteng Putra dengan skor 0-2, tuan rumah Madura United dengan skor 0-1, menang 0-2 atas Badak Lampung FC (BLFC), serta mempermalukan tuan rumah Semen Padang dengan skor 0-1.

Sedangkan, di putaran kedua mampu mencuri tiga poin di kandang Bhayangkara FC dengan skor 0-2, serta menundukkan tuan rumah Persebaya dengan skor 2-3. Kini tim berkaus kebesaran hijau itu berada di posisi ke-7 dengan 44 poin. 

’’Meski secara peringkat mereka lebih bagus dari kita, tapi kita harus yakin mampu menjaga kemenangan di kandang,’’ ujar pelatih 49 tahun tersebut. 

Di laga sebelumnya, PSS ditahan imbang tamunya Persib dengan skor 0-0. Sedangkan, Persela mampu mengalahkan Persib Bandung di kandangnya dengan skor 0-2. 

Disinggung terkait progres itu, Nil menyatakan, situasi dan kondisi di tiap pertandingan berbeda. ’’Sepakbola itu tidak bisa dihitung matematika. Mereka ditahan imbang Persib, dan kita bisa menang dari Persib, bukan berarti kita lebih hebat dari PSS,’’ tuturnya. 

Yang pasti, Persela berambisi bisa melanjutkan tren positif meraih kemenangan di sisa laga. Apalagi, posisi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu belum sepenuhnya aman dari ancaman degradasi. Apalagi, rival di papan bawah BLFC mampu memetik kemenangan atas Persija Jakarta di alag sebelumnya. 

’’Menjamu PSS Sleman masih menjadi laga krusial bagi kita untuk bisa lolos dari zona degradasi,’’ pungkas pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut. 

Sementara itu, PSS Sleman bertekad menghadang tren positif Persela di hadapan publiknya sendiri. Head Coach PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengaku bakal menginstruksikan pemainnya untuk bermain seperti karakter yang dimiliki PSS. ’’Bagaimanapun kami ke sini mencoba mencuri poin di sini, harapannya seperti itu,’’ tuturnya.

Dia mewaspadai tren positif Persela di empat laga terakhirnya. Seto memuji Persela yang mampu meraih kemenangan di dua laga away sebelumnya. Termasuk ketika mengalahkan tuan rumah Persib 0-2. ’’Kebalikannya, kami di home menjamu Persib hanya meraih hasil 0-0,’’ ujar pelatih 45 tahun tersebut. 

Seto menyatakan, dirinya ingin belajar lebih banyak dari Persela. Terutama cara untuk mempertahankan tren positif. Meski begitu, Seto berharap timnya mampu memberikan kejutan di Lamongan. ’’Ajang besok (sore ini) untuk pembelajaran saya. Tetapi juga memberikan sedikit surprise untuk Lamongan juga,’’ pungkas Seto.

(bj/ind/feb/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia