Sabtu, 25 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Blora

Diduga Kelelahan Kirab, Kepala BKD Meninggal

11 Desember 2019, 16: 17: 31 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

KELELAHAN KIRAB : Kepala BKD Blora, Anang Sri Danaryanto (empat dari kiri) saat ikut kirab pusaka Blora dengan jalan kaki.

KELELAHAN KIRAB : Kepala BKD Blora, Anang Sri Danaryanto (empat dari kiri) saat ikut kirab pusaka Blora dengan jalan kaki. (Mahfuds M/ Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

BLORA, Radar Bojonegoro – Kabar duka menyelimuti Pemkab Blora. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Anang Sri Danaryanto meninggal dunia kemarin (10/12). Mantan Kepala Kesbangpol dan Kasatpol PP Blora itu diduga meninggal karena serangan jantung. Pemicunya diduga kelelahan, karena pada Senin (9/12) malam mengikuti kirab pusaka yang berlangsung mulai pukul 23.30 hingga 01.00 dengan berjalan kaki. 

Kabid Pelayanan RSUD dr Soetijono Blora Muh Jamil Muchlisin mengatakan, Anang Sri Danaryanto masuk ke RSUD Blora sekitar pukul 08.00 di ruang IGD. ’’Begitu sampai di RSU langsung mendapatkan penanganan di IGD oleh dokter ahli. Bahkan sempat dilakukan resusitasi karena kondisinya mengkhawatirkan,’’ ungkapnya.

Namun, lanjut dia, ketika akan dilakukan pemindahan dari ruang IGD ke ICU sekitar pukul 09.45, Anang  mengembuskan napas terakhir. ’’Begitu datang sudah terjadi kegagalan sirkulasi,’’ ujarnya.

Menurut Jamil, Anang memang memiliki riwayat sakit jantung. Dan serangan jantung diduga menyebabkan meninggal dunia, yang dipicu kelelahan. ’’Kemungkinan serangannya bisa disebabkan kelelahan,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Blora Djoko Sulistiyono mengatakan, dalam kirab pusaka, Anang masih bersamanya dan pejabat lain. Djoko mengaku saat berjalan di belakangnya, dia mengaku sudah khawatir dengan kondisi Anang. Karena sudah mengetahui riwayat penyakit Anang. ’’Pak Anang sudah disarankan untuk berhenti, tapi tidak mau,’’ ujarnya saat berada di rumah duka di Jalan Wilis, Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora.

Menurut dia, Anang mengikuti proses kirab sampai akhir.

(bj/fud/feb/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia