Sabtu, 25 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sport
Tiga Tahun Selalu Curi Poin di Surajaya

Juku Eja Selalu Menyulitkan 

06 Desember 2019, 14: 15: 50 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

PEMAIN PELAPIS : Stoper muda Persela, Feri Sistianto disiapkan sebagai salah satu pemain yang menggantikan Arif Satria yang absen saat melawan PSM Makasar besok (7/12) karena terkena kartu merah.

PEMAIN PELAPIS : Stoper muda Persela, Feri Sistianto disiapkan sebagai salah satu pemain yang menggantikan Arif Satria yang absen saat melawan PSM Makasar besok (7/12) karena terkena kartu merah. (Anjar Dwi P/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan - Persela dituntut menang melawan PSM Makassar besok (7/12). Selain harus melanjutkan tren positif tak terkalahkan di tiga laga terakhir, juga karena akan bertanding di kandang sendiri. 

’’Semoga tiga kali kemenangan kemarin mampu berlanjut di laga berikutnya,’’ tutur Manajer Persela Edy Yunan Achmadi kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (5/12). 

Namun, Persela harus mewaspadai Juku Eja-julukan PSM Makassar. Sebab, PSM Makassar selalu mampu menyulitkan Persela di Stadion Surajaya. Di putaran pertama lalu, PSM Makassar yang tak bisa menurunkan banyak pemain intinya, justru mampu menaklukkan Persela dengan skor 2-1.  

’’Kita harus menjadikan pertemuan sebelumnya sebagai pelajaran, dan optimistis meraih hasil maksimal di laga selanjutnya,’’ ucap pria yang juga menjabat Kabag Pembangunan Pemkab Lamongan tersebut. 

Di laga nanti, tim besutan Darije Kalezic itu bakal diperkuat kekuatan penuh. Dari informasi yang dihimpun wartawan koran ini, pelatih berkebangsaan Switzerland tersebut memboyong 18 pemain ke Lamongan. 

Di antaranya, dua kiper Rivky Mokodompit dan Reza Pratama. Serta lima pemain belakang, yakni Beny Wahyudi, Hasyim Kipuw, Taufik Hidayat, Munhar, dan Aaron Evans. Selain itu terdapat lima pemain tengah, yakni Rizky Pellu, M. Arfan, Rafael Maitimo, Marc Klok, dan Rasyid Bakri. 

Enam pemain depan disiapkan oleh pelatih 50 tahun tersebut. Meliputi Aji Kurniawan, Rizky Eka, Amido Balde, M. Rahmat, Ezra Walian, dan Ferdinand Sinaga. ’’Kita tidak ingin melihat lawan, tapi kita fokus membangun kekuatan di internal tim,’’ imbuh Yunan. 

Dalam tiga tahun terakhir, PSM Makassar juga selalu mampu mencuri poin di Stadion Surajaya Lamongan. Yakni menahan imbang Persela dengan skor 2-2 pada 2016, mempermalukan Persela 0-1 pada 2017, serta tahun lalu menahan imbang Persela dengan skor 1-1. ’’Sekarang situasi dan kondisinya sudah jauh berbeda,’’ ucap Yunan saat dikonfirmasi via ponsel. 

Sementara itu, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut tak bisa menggunakan jasa Arif Satria, yang terkena kartu merah saat laga melawan Persib Bandung. Namun, jajaran pelatih Persela masih memiliki opsi M. Zaenuri, Demerson Bruno Costa, dan Feri Sistianto. Sedangkan, pemain di lini tengah dan depan seluruhnya bisa tampil. ’’Secara teknis di lapangan, kita serahkan kepada jajaran pelatih,’’ pungkas Yunan.

(bj/ind/feb/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia