Sabtu, 25 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

DPRD Awasi Proyek Lampu Jembatan Sosrodilogo

05 Desember 2019, 08: 47: 58 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

IKON: Petugas memasang lampu penerangan di Jembatan Sosrodilogo. Anggaran dua proyek cukup besar, yakni Rp 5,7 M. 

IKON: Petugas memasang lampu penerangan di Jembatan Sosrodilogo. Anggaran dua proyek cukup besar, yakni Rp 5,7 M.  (Nurcholis/Jawa POs Radar Bojonegoro)

Share this      

BOJONEGORO, Radar Bojonegoro - Anggota DPRD Bojonegoro akan memantau intens terhadap proyek pengadaan lampu di Jembatan Sosrodilogo. Anggaran sebesar Rp 5,7 miliar dari pengadaan lampu tiga warna dan lampu hias itu dinilai cukup besar. 

Meskipun, kalangan DPRD juga menyadari proyek tersebut untuk mempercantik jembatan menghubungkan Kecamatan Kota dan Trucuk. Hanya, proyek tersebut belum rampung. Beberapa hari lalu, sempat ada uji coba menyalakan lampu hias tiga warna menyorot jembatan.

Anggota Komisi D DPRD Ali Huda mengatakan, akan intens melakukan pengawasan terhadap proyek lampu penerangan di Jembatan Sosrodilogo. Alasan itu, karena anggarannya besar. Dia menilai kurang efisiensi, karena masih banyak program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

Dia mengatakan, angggota komisi D DPRD menilai lampu Jembatan Sosrodilogo sudah melanggar sejak perencanaan. Sebab, pada saat pembahasan badan anggaran (banggar) sudah diingatkan oleh DPRD. Namun, ternyata diabaikan.

’’Lampu itu sudah bermasalah sejak dalam perencanaan, makanya akan selalu kami pantau,’’ katanya kemarin (4/12).

Perlu diketahui, pagu anggaran pemasangan lampu penerangan baru Jembatan Sosrodilgo sebesar Rp 5,7 miliar. Namun, hasil negosiasi harga proyek tersebut menjadi Rp 5,1 miliar. Pemenang tendernya PT Sarana Berkarya Sejahtera dari Sidoarjo. 

Sedangkan, pagu anggaran tulisan lampu hias Jembatan Sosrodilogo senilai Rp 732 juta dan hasil negosiasi harga menjadi Rp 614 juta. CV Dua Raka AR asal Kabupaten Sampang yang memenangkan tendernya.

“Kalau memang keberadaan lampu itu bermanfaat serta mengundang keindahan dan estetika tentu tidak masalah. Tapi, apabila harga setinggi itu tidak sebanding dengan hasil serta konsepnya tentu perlu dipertanyakan,” kata Wakil Ketua DPRD Sukur Priyanto. 

Menurut Sukur, anggaran sebesar Rp 5,7 miliar itu harus bisa menjadikan Jembatan Sosrodilogo jadi lebih indah. Meski secara pribadi, ia belum mengecek secara langsung ke lokasi. Namun, menurutnya, selama pemasangan lampu baru tersebut memiliki konsep yang bagus, tentu bisa jadi daya tarik warga Bojonegoro maupun pendatang.

(bj/gas/msu/rij/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia