Sabtu, 25 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Peminat Panwascam Membeludak

04 Desember 2019, 15: 41: 22 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

TINGGI PEMINAT: Ketua Kelompok Kerja Pembentukan Panwascam Bawaslu Tuban Marfu’ah (dua dari kanan) memantau proses pendaftaran kemarin (3/12). 

TINGGI PEMINAT: Ketua Kelompok Kerja Pembentukan Panwascam Bawaslu Tuban Marfu’ah (dua dari kanan) memantau proses pendaftaran kemarin (3/12).  (Zakki Tamami/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban­ - Animo masyarakat Tuban yang ingin menjadi bagian dari panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam) Pilkada 2020 cukup tinggi. Pada hari terakhir pendaftaran kemarin (3/12), kantor Bawaslu Tuban di Jalan Pramuka dibanjiri pelamar. 

Ketua Kelompok Kerja Pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Bawaslu Tuban Marfu’ah kepada Jawa Pos Radar Tuban mengatakan, jumlah pendaftar sudah melampaui batas minimal per kecamatan. Sampai pukul 15.00 kemarin, jumlah pendaftar mencapai 208 orang.   

Pada hari terakhir kemarin, pendaftaran ditutup hingga pukul 23.59. Karena itu, dimungkinkan masih ada tambahan pendaftar menjelang tengah malam. 

Divisi organisasi dan sumber daya manusia (SDM) Bawaslu Tuban itu menjelaskan, berdasarkan tahapannya, setelah masa pendaftaran tuntas, dilanjutkan penelitian administrasi berkas pendaftaran dan diteruskan pengumuman lolos administrasi. ‘’Dari hasil pengumuman administrasi, ada masa tanggapan dan masukan dari masyarakat terhadap pendaftar yang lolos seleksi administrasi,’’ kata mantan aktivis PMII itu. 

Untuk tes tulis dan wawancara direncanakan 13--17 Desember. Pengumuman hasil tes wawancara digelar esoknya. ‘’Untuk pelantikan, sesuai jadwal digelar pada 20 dan 21 Desember,’’ tuturnya.(zak/ds)

(bj/zak/ds/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia