Sabtu, 25 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Events

Berkreasi, Bernyanyi, Tertawa Bersama, Dapat Hadiah

03 Desember 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

FOTO BERSAMA DULU: Ketua TP PKK Lamongan sekaligus Bunda PAUD Hj. Makhdumah Fadeli bersama Bupati Lamongan H Fadeli (kiri), dan GM Jawa Pos Radar Lamongan Riyadi, berfoto dengan para juara lomba di kategori Kelompok Bermain.

FOTO BERSAMA DULU: Ketua TP PKK Lamongan sekaligus Bunda PAUD Hj. Makhdumah Fadeli bersama Bupati Lamongan H Fadeli (kiri), dan GM Jawa Pos Radar Lamongan Riyadi, berfoto dengan para juara lomba di kategori Kelompok Bermain. (Anjar Dwi P/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Final lomba mewarnai dan menggambar di media koran Jawa Pos Radar Lamongan di Pendapa Lokatantra Pemkab Lamongan kemarin (2/12) tidak hanya menjadi ajang beradu kreativitas bagi 215 anak. Juga, ajang menjalin keakraban anak – anak. 

Para finalis sudah siap sejak pukul 07.00. Mereka mengerjakan tugas sesuai petunjuk yang diberikan panitia. Usai menggambar dan mewarnai, anak-anak tidak merasa lelah sama sekali. Mereka justru larut bermain dan bernyanyi bersama badut dan penyanyi yang dihadirkan untuk menghibur para finalis. Bahkan, mereka sering tertawa lepas bersama ketika badut beradegan lucu. 

Bagi anak - anak yang berani bernyanyi dan menjawab pertanyaan dari badut, mereka mendapatkan doorprize. Puluhan doorprize disediakan panitia untuk memanjakan para finalis. 

Bupati Lamongan H. Fadeli, mengatakan, acara-acara yang dilaksanakan untuk menggali minat, bakat anak sejak dini akan selalu didukung oleh pemerintah. Jawa Pos Radar Lamongan adalah media yang turut berkontribusi besar dalam dunia pendidikan di Lamongan. Kegiatan-kegiatan yang positif ini perlu ditingkatkan supaya generasi emas Lamongan bisa tumbuh sesuai dengan minat dan bakatnya. “ Banyak seniman lahir dari Lamongan dan lestarikan semua itu,” ujarnya saat memberikan sambutan di hadapan para peserta lomba.

Kepala Dinas Pendidikan Lamongan Adi Suwito, yang meninjau pelaksanaan lomba, mengaku sangat bangga. Dia tidak menyangka bahwa anak-anak antusias sampai acara selesai. Menurut dia, era digitalisasi ini memberikan pengaruh yang besar bagi anak-anak. Karena kreativitas dan imajinasi semakin terasah. 

Bahkan mereka juga memerhatikan kerapian dan kebersihan karyanya. Sehingga pendidikan karakter yang ditanamkan di dunia pendidikan sangat berhasil. 

General Manager Jawa Pos Radar Lamongan Riyadi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung acara yang hadir. Dia mengaku sangat bangga dan senang karena kegiatan ini bisa berjalan lancar, aman, dan tertib. Semua ini merupakan keberhasilan bersama karena kolaborasi yang baik antara pemkab, dinas pendidikan, dan media terbesar di Kabupaten Lamongan ini. “Saya sampaikan terima kasih kepada pendukung acara, sponsor, dan seluruh peserta yang hadir hari ini,” katanya. 

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah oleh Bupati Lamongan H Fadeli, Ketua TP PKK Lamongan Hj. Makhdumah Fadeli, Kepala Dinas Pendidikan Lamongan Adi Suwito, dan GM Jawa Pos Radar Lamongan Riyadi. (rka)

(bj/rka/yan/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia