Senin, 17 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Jalan Kian Sempit, Siapkan Titik Sentral PKL

29 November 2019, 15: 20: 45 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

PERLU PENATAAN: Beberapa PKL di Jalan Teuku Umar yang berjualan di bahu jalan. Butuh tata kelola tepat agar tak memicu kemacetan.

PERLU PENATAAN: Beberapa PKL di Jalan Teuku Umar yang berjualan di bahu jalan. Butuh tata kelola tepat agar tak memicu kemacetan. (Nurcholis/Jawa POs Radar Bojonegoro)

Share this      

BOJONEGORO, Radar Bojonegoro - Luas jalan di kawasan perkotaan Bojonegoro tak bisa bertambah. Sebaliknya, jumlah kendaraan terus bertambah. Sehingga, diperlukan penataan agar tercipta kelancaran lalu lintas dan keindahan kota.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Bojonegoro Arif Nanang mengatakan, saat ini masih berkoordinasi dengan instansi terkait rencana penertiban pedagang kaki lima (PKL). Karena keberadaan PKL saat ini belum tertata dengan rapi. 

’’Masih fokus penataan dulu dengan instansi terkait,’’ katanya kemarin (28/11).

Beberapa instansi yang selama ini terlibat penataan PKL adalah dinas perdagangan, dinas koperasi usaha mikro, dan dinas perhubungan (dishub). Sebab, dishub juga memiliki kewenangan mengatur lalu lintas.

Karena saat ini mulai banyak PKL bukan hanya berjualan di trotoar, namun di bahu jalan. Seperti di Jalan Teuku Umar. Sehingga, dalam waktu dekat akan dilakukan penertiban dan penataan PKL yang akan disentralkan di beberapa titik.

Penataan arus lalu lintas dan parkir di Bojonegoro tak bisa lepas dengan penataan PKL di beberapa ruas jalan. PKL selama ini berada di ruas jalan yang memicu mempersempit akses jalan dan memicu kemacetan.

’’Beberapa PKL di ruas jalan tertentu mulai dikumpulkan dan difasilitasi Pemkab Bojonegoro,’’ imbuh Kepala Dishub Adie Witjaksono.

(bj/msu/rij/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia