Sabtu, 25 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sport
PETANQUE

Juara Umum di Kejurnas Semarang

27 November 2019, 18: 27: 25 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

JUARA UMUM : Para atlet petanque dari Klub Bayangkara Mantup menunjukkan medali yang diraih pada Kejurnas Petanque Open 2019 di Semarang.

JUARA UMUM : Para atlet petanque dari Klub Bayangkara Mantup menunjukkan medali yang diraih pada Kejurnas Petanque Open 2019 di Semarang.

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Salah satu klub petanque asal Kecamatan Mantup, Lamongan, Mayangkara Petanque Club berhasil meraih 2 medali emas dan 2 medali perunggu di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Petanque Open 2019. Dalam kejurnas yang digelar pada 23 dan 24 November lalu di Semarang itu, klub tersebut menerjunkan lima tim sekaligus. Namun, hanya tiga tim saja yang berhasil naik podium. Sedangkan, dua tim lainnya terhenti di babak 32 besar.

Pelatih Mayangkara Petanque Club Robby Aufar Rizky mengatakan, kejuaraan tersebut bersifat terbuka. Satu tim diperkenankan mengikuti dua kategori yang berbeda. Tim besutannya berhasil memperoleh masing-masing medali emas dan perunggu dalam kategori double open dan shooting.

’’Di babak final, tim kami saling bertemu. Sehingga, kami juga mendapatkan predikat sebagai juara umum di kejurnas tersebut,’’ katanya kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (26/11).

Menurut pria yang juga asisten pelatih tim petanque Jawa Timur ini, kelima timnya telah bermain dengan bagus. Namun, pihaknya menyoroti tactical game para pemain saat memasuki fase critical point dalam pertandingan belum optimal. Sehingga, atlet binaannya memerlukan jam terbang tinggi agar bisa memainkan game dengan baik. ’’Sampai akhir tahun ini kami masih ada agenda dua turnamen di Solo dan Bali. Target selanjutnya bisa juara lagi,’’ ucapnya.

Di Solo nanti, ujar dia, klubnya akan menurunkan lima tim, termasuk ikut dalam event kelas junior. Sementara, turnamen di Bali, hanya diikuti enam atlet yang terpilih memperkuat tim petanque Jawa Timur. ’’Pembiayaan di kejuaraan tersebut ditanggung provinsi,’’ ujarnya.

(bj/din/yan/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia