Sabtu, 25 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sport
Borneo FC vs Persela

Laga Krusial

Persela Target Curi Poin

27 November 2019, 18: 22: 54 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Laga Krusial

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Setelah sukses meraih poin penuh di laga krusial pertama melawan Badak Lampung FC, Rabu (20/11) lalu, Persela akan menghadapi laga krusial kedua melawan tuan rumah Borneo FC malam ini (27/11). Disebut laga krusial, karena pertandingan di Stadion Segiri Samarinda itu menjadi salah satu laga yang sangat menentukan nasib tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu untuk bertahan di Liga 1. Sehingga, skuad Persela harus berjuang keras untuk bisa mencuri poin, bahkan menang, di laga tersebut.

 “Kita datang ke sini (Samarinda, Red) untuk menang. Apapun yang terjadi, tetap berusaha semaksimal mungkin,” tandas Head Coach Persela Lamongan Nil Maizar kemarin (26/11). 

Menurut Nil, laga malam ini merupakan pertandingan luar biasa. Karena meraih poin sangat berharga untuk mengamankan Persela dari ancaman degradasi. Sehingga, kondisi fisik dan mental pemain sangat menentukan.

Pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat, itu mengungkapkan, untuk mental pemainnya diklaim tidak ada masalah. Termasuk dari hasil komunikasi internal yang dilakukan, striker andalan Persela, Alex Dos Santos Goncalves dalam kondisi membaik. ’’Dia sudah siap bermain memberi yang terbaik untuk Lamongan,’’ ujarnya. 

Nil mengatakan, semakin dekat mencapai tujuan, akan banyak rintangan. Sepak bola adalah perjalanan kehidupan. Untuk tetap bertahan di liga tertinggi Indonesia, seluruh pemain dan tim pelatih akan berjuang keras. Persela saat ini hanya selisih satu strip dari tiga kompetitor papan bawah. Yakni Semen Padang FC, Kalteng Putra, dan Perseru Badak Lampung FC. Sehingga, target mendapat poin sangat membara. “Kita tidak melihat siapa lawannya. Dalam sepak bola intinya bermain maksimal dan tetap optimistis,” terang mantan Pelatih Tira Kabo tersebut. 

Menurut dia, hasil dalam sepak bola tidak bisa ditebak. Kecuali setelah pertandingan berakhir,  baru bisa digambarkan. Sehingga, tim pelatih selalu mengingatkan pemain untuk selalu berjuang sekuat tenaga. Apalagi skuad Persela akan bermain full team, sehingga harus bisa bermain baik dan mencuri poin. 

Meski Nil mengakui Borneo FC sedang on fire, peluang timnya tetap besar. Apalagi dia memastikan sudah menganalisa kelemahan dan kekuatan lawan. Termasuk mempelajari pemain-pemain inti lawan. “Kita harus berusaha sampai menit terakhir,” tegasnya. 

Bek tengah Persela Arif Satria mengatakan, bertekad akan mencuri poin di kandang lawan. Dia berangkat sudah memiliki target itu. Meski dia mengetahui jika lawannya berada pada top performa. ’’Itu menjadi motivasi kami, karena ada pengalaman yang baik di Bali sebelumnya (menahan imbang tuan rumah Bali United),’’ tukasnya.

Sementara itu Head Coach Borneo FC Mario Gomez mengaku, sudah mengetahui kondisi Persela Lamongan sekarang. Tim besutan pelatih Nil Maizar itu sedang berada di posisi yang kurang bagus. Sehingga, mereka membutuhkan kemenangan. Tapi di rumahnya ini, dia sudah menekankan kepada pemainnya untuk  melanjutkan tren positif. “Ini rumah kami. Dan tentu kami berusaha untuk memenangkan tiga poin,” katanya. 

Gomez enggan berkomentar lebih jauh mengenai kondisi internal Persela. Dia lebih memilih fokus menghadapi pertandingan malam ini (27/11). Karena ada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 saat ini bagi tim ini sangat penting dan bagus. Posisi yang tidak pernah ditebak oleh siapapun, karena semua orang bakal menyebut Persib, Persija, dan tim besar lainnya di posisi itu. “Hanya kami bisa. Dan kami harus menikmatinya dan harus bisa bertahan di posisi ini,” tandasnya. 

’’(Apalagi) dalam pertandingan ini, ada tiga pemain kami cedera. Yakni Ichsan, Firdaus, dan Dirga,’’ tambahnya. 

Sedikit yang dikatakan Gomez tentang Persela. Dalam kondisi apapun, Persela memiliki pemain-pemain penting yang patut diwaspadai. Namun, dia hanya fokus pada beberapa pemain yang nantinya berpotensi menjegal poin di kandangnya. (rka/feb) 

(bj/rka/yan/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia