Sabtu, 25 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sport
PENTAQUE

Terhenti di Babak 16 Besar, Langsung ke Filipina

26 November 2019, 08: 30: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

GAGAL RAIH MEDALI: Sephia Febrianti (paling kanan) bersama pelatih dan atlet timnas Indonesia lainnya saat bertanding di Kamboja.

GAGAL RAIH MEDALI: Sephia Febrianti (paling kanan) bersama pelatih dan atlet timnas Indonesia lainnya saat bertanding di Kamboja. (SEPHIA FOR JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Tim nasional (timnas) petanque Indonesia gagal membawa pulang medali di ajang The 17th Junior and Women Petanque World Championship di Phnom Penh, Kamboja. Tim yang diperkuat atlet asal Lamongan, Sephia Febrianti tersebut terhenti di babak 16 besar di kejuaraan internasional yang berlangsung pada 18 hingga 23 November lalu.

Kepada Jawa Pos Radar Lamongan Sephia menuturkan, di babak 16 besar timnya melawan timnas petanque Belgia. Hingga pertengahan pertandingan timnas petanque Indonesia mendominasi permainan dan unggul dengan skor 10-6. Namun di menit-menit terakhir tim lawan balik menyerang.

’’Kita kalah di menit-menit terakhir. Selisih skornya dengan Belgia sangat tipis 10-11,’’ tuturnya melalui sambungan telepon.

Siswi SMK Muhammadiyah 10 Mantup ini mengungkapkan, penyebab kekalahan timnas petanque Indonesia karena kecerobohan para pemain. Mereka kurang mengantisipasi serangan dari negara benua biru itu. Akibatnya, banyak celah yang dapat dimanfaatkan lawan untuk mengejar ketertinggalan.

’’Setidaknya kita dapat banyak pengalaman dan tahu bagaimana tipikal permainan dari negara-negara lain. Itu menjadi bekal utama di Sea Games mendatang. Targetnya memang dapat medali di Sea Games. Di Kamboja hanya untuk partisipasi,’’ ujarnya.

Sephia bertanding di kategori triple woman dan menjadi pemain termuda timnas Indonesia. Usai mengikuti kejuaraan di Kamboja, kemarin (25/11) dia langsung bertolak ke Filipina untuk mengikuti Sea Games 2019. Di Sea Games 2019 timnas petanque Indonesia ditarget mendapat empat medali. Masing-masing, 1 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Ajang olahraga se-Asia Tenggara itu akan berlangsung mulai 30 November hingga 12 Desember mendatang.

(bj/din/feb/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia