Sabtu, 25 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Events

Juri Seniman Akui Karya Peserta Sangat Baik 

24 November 2019, 14: 39: 29 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

BERPENGALAMAN:Pelukis Lamongan, Yunus, mengamati hasil karya siswa untuk dinilai yang lolos ke babak final lomba mewarnai.

BERPENGALAMAN:Pelukis Lamongan, Yunus, mengamati hasil karya siswa untuk dinilai yang lolos ke babak final lomba mewarnai. (ANJAR DWI P/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan - Sebanyak 215 peserta lomba mewarnai, melengkapi, dan menggambar di media koran dinyatakan lolos babak final. Mereka berhak berlomba lagi untuk menentukan juara pada 2 Desember nanti di Pendapa Lokatantra Pemkab Lamongan. 

Staf Administrasi Jawa Pos Radar Lamongan, Vivi Ari Rahayu, mengatakan, kemarin (23/11) dilakukan seleksi oleh juri professional dari seniman. Hasilnya, 215 peserta jenjang PAUD/KB, TK, SD kelas 1 – 3, dan SD kelas 4 – 6 dinyatakan lolos ke final. 

Semua peserta yang lolos ke babak final diwajibkan datang tepat waktu untuk berlomba lagi. “Mereka akan diberikan waktu berbeda-beda untuk menyelesaikan materi yang diberikan panitia (sesuai jenjangnya). Kemudian langsung dinilai oleh tim juri,” ujarnya. 

Vivi mengingatkan peserta yang lolos ke babak final untuk membawa perlengkapan sendiri seperti meja, alat tulis, dan alat mewarnai.

Yunus, pelukis senior di Lamongan, menuturkan, semakin tahun kualitas mewarnai dan menggambar di media koran terjadi peningkatan yang baik. Kreativitas anak semakin terasah. Mereka tidak takut menuangkan imajinasinya di media yang akan digambar. Sehingga, hasilnya sangat baik. 

Dalam penilaian, lanjut dia, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan juri. Karena itu, yang dipilih adalah mereka dengan kualitas hasil memadai.

(bj/rka/yan/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia