Sabtu, 25 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sport
Bola Tangan

Soroti Kekompakan Pemain

23 November 2019, 16: 09: 30 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

LATIHAN INTENSIF : Para pemain Bola Tangan Lamongan sedang melakukan latihan di halaman Dinas Tenaga Kerja setempat.

LATIHAN INTENSIF : Para pemain Bola Tangan Lamongan sedang melakukan latihan di halaman Dinas Tenaga Kerja setempat. (Audina Hutama/ Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Asosiasi Bola Tangan Indonesia Lamongan mempersiapkan Tim Bola Tangan putra dan putri untuk menghadapi kejuaraan tingkat provinsi (kejurprov) pada Januari 2020. Latihan diagendakan seminggu tiga kali di halaman Dinas Tenaga Kerja Lamongan dan SMA Negeri 1 Sukodadi. 

Pelatih Bola Tangan Lamongan, Muhammad Wahananto  merancang program latihan berdasarkan hasil evaluasi setelah mengikuti Eksibisi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur Juli lalu. Performa setiap pemain akan dikoreksi secara detail.

‘’Mulai dari penguasaan teknik dan organisasi. Karena para pemain berasal dari sekolah dan kecamatan yang berbeda-beda. Sehingga untuk kekompakan pemain kurang. Latihannya harus lebih mendalam. Biar tiap pemain memiliki chemistry,’’ katanya kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (22/11).

Selain menyoroti kekompakan pemain, ujar dia, latihan juga ditujukan untuk mengasah keterampilan teknik serta mengaktifkan refleks, defence, dan offence pemain agar saat bertanding nanti tidak mudah dibobol lawan. Karena evaluasi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, justru Tim Bola Tangan Lamongan susah untuk masuk ke pertahanan lawan. 

‘’Terutama tim putri. Yang dapat juara kan hanya tim putra kemarin,’’ ungkapnya. 

Meski begitu, lanjut dia, hingga kemarin (22/11) pihaknya belum melakukan seleksi pemain. Rencananya, seleksi akan dilaksanakan tiga minggu sebelum hari H kejurprov. 

Menurut Wahananto, perkembangan para pemain belum pasti. Sehingga dia akan melihat dulu hasil latihan selama beberapa minggu terakhir. ‘’Kan belum tahu perkembangan pemain, apakah meningkat pesat atau lambat,’’ terangnya.(din/feb)

(bj/din/yan/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia