Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport
Persela melawan Borneo FC di Laga Berikutnya

Lucky Absen, Rafinha Fifty-Fifty

22 November 2019, 16: 56: 51 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

TERANCAM ABSEN : Lucky Wahyu dipastikan absen dan Rafinha masih fifty-fifty karena cedera engkel, saat Persela melawat ke kandang Borneo FC, pada Rabu (27/11) mendatang.

TERANCAM ABSEN : Lucky Wahyu dipastikan absen dan Rafinha masih fifty-fifty karena cedera engkel, saat Persela melawat ke kandang Borneo FC, pada Rabu (27/11) mendatang. (ANJAR DWI PRADIPTA/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Skuad Persela tidak boleh lama-lama bernapas lega usai meraih poin penuh di kandang menjamu Badak Lampung FC (BLFC), Rabu (20/11) lalu. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut tetap harus menjaga spiritnya untuk meraih hasil maksimal di tujuh sisa laga berikutnya agar benar-benar lolos dari degradasi Liga 1 tahun ini.

Tim berikutnya yang akan dihadapi, yakni Borneo FC pada Rabu (27/11) mendatang. Menghadapi tim yang sedang merangsek di papan atas klasemen sementara Liga 1, tepatnya ranking 2 itu, Persela dipastikan tak diperkuat gelandang bertahannya, Lucky Wahyu Dwi Permana. Pemain 29 tahun itu terkena akumulasi kartu, ketika Persela menang 1-0 atas Badak Lampung FC (BLFC). 

’’Iya hanya Lucky yang absen akibat akumulasi,’’ tutur Pelatih Fisik Persela Ragil Sudirman kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (21/11).

Jajaran pelatih tentunya harus memutar otak untuk pengganti pemain berpostur 181 sentimeter (cm) tersebut. Sebab, Persela minim pemain berkarakter sebagai gelandang pengangkut air seperti Lucky. Pemain lainnya berkarakter lebih menyerang. Di antaranya, Kei Hirose, Delvin Rumbino, dan Ahmad Subagja Baasith. ’’Ada beberapa nama pemain yang bisa menggantikan peran Lucky,’’ ucap Ragil. 

Demerson Bruno Costa bisa dijadikan opsi untuk mengisi pos yang ditinggalkan Lucky. Di laga sebelumnya, stoper berpaspor Brasil itu menggantikan M. Hambali Tholib dimenit ke-68. Demerson terlihat mampu menjalankan tugas dengan baik di posisi tersebut. 

’’Latihan pagi ini hanya recovery (pemulihan). Nanti siapa penggantinya, akan ditentukan Sabtu atau Minggu (besok atau lusa, Red),’’ ujar mantan stoper Persebaya era 90-an tersebut.

Sementara itu, Rafael Gomes De Oliveira (Rafinha) belum bisa dipastikan akan bisa turun menghadapi Pesut Etam – julukan Borneo FC. Winger berpaspor Brasil itu hanya bisa bermain 53 menit saat laga melawan BLFC, karenanya kakinya mendapat tackling dari pemain belakang lawan. 

’’Engkelnya bengkak. Rafinha absen latihan tadi pagi (kemarin pagi, Red). Kita lihat kondisinya lagi hingga latihan terakhir nanti,’’ imbuhnya. 

Bila Rafinha absen, Persela bisa terancam krisis pemain depan dan mengecil peluangnya bisa mencuri poin. Sebab, pemain spesialis winger itu juga bagus di posisi striker. Sedangkan saat ini striker utama Persela, Alex Dos Santos Goncalves sedang mandul. Sehingga, alternatif menempatkan Rafinha sebagai striker sangat dipertimbangkan. 

Menurut Ragil, latihan persiapan Persela di Lamongan masih dua kali lagi. Selanjutnya, skuad Laskar Joko Tingkir dijadwalkan terbang ke Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (25/11) mendatang. Ragil menyatakan, jeda waktu yang tersisa cukup untuk mengembalikan fisik pemain. 

’’Untuk fisik pemain tidak ada masalah,’’ ucap Ragil saat dikonfirmasi via ponsel.

(bj/ind/feb/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia