Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Giliran Pendukung Setiajit Menang Undian

22 November 2019, 16: 52: 09 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

UNDIAN KEDUA: Pembaca mengundi balot calon bupati Tuban di kantor Jawa Pos Radar Tuban kemarin (21/11) sore.

UNDIAN KEDUA: Pembaca mengundi balot calon bupati Tuban di kantor Jawa Pos Radar Tuban kemarin (21/11) sore. (MOCH. ARIF NAFIK/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban – Pengundian tahap dua balot dukungan calon bupati Tuban kemarin (21/11) dimenangkan pendukung  Setiajit. Dia adalah Susi Wahyu N. Warga Desa Penambangan, Kecamatan Semanding itu beruntung mendapat sebuah suvenir menarik. 

Pada pengundian tahap pertama, pengirim yang beruntung adalah Dini Suprihatini warga Jalan Pramuka VII Tuban. Dia pendukung Lindra, sapaan akrab Aditya Halindra Faridzky.

Mulai Kamis (21/11) hari ini, pemenang undian bisa mengambil suvenir di kantor Jawa Pos Radar Tuban, Jalan Wahidin Sudiro Husodo pada jam kerja. Syaratnya, hanya dengan menunjukkan kartu identitas yang masih berlaku, KTP/SIM. 

Pemred Jawa Pos Radar Tuban Dwi Setiyawan mengatakan, balot diagendakan diundi seminggu sekali. Pengundian tersebut, kata dia, tidak menerapkan eliminasi. Artinya, pengirim balot yang memenangkan undian tahap pertama tetap memiliki kesempatan untuk mengikuti undian tahap berikutnya. Begitu seterusnya. 

‘’Karena itu, kirim balot sebanyak-banyaknya agar peluang memenangkan undian lebih besar,'' tegas dia.

Sementara itu, pada rekapitulasi terakhir kemarin sekitar pukul 17.15, baru empat nama yang mendapat dukungan melalui balot yang dikirim pembaca Jawa Pos Radar Tuban dan masyarakat. Ketiga nama tersebut (sesuai abjad), Aditya Halindra Faridzky 575 balot, Amir Burhanuddin 505 balot, Setiajit 514 balot, dan Warih Satria Setiawan 4 balot. 

Dari empat nama tersebut, hanya Warih yang belum memenuhi syarat lolos tahap lanjutan polling pembaca Jawa Pos Radar Tuban bertema Siapakah Tokoh yang Layak sebagai Calon Bupati Tuban 2020? Itu karena balot yang dikumpulkan pendukungnya kurang dari 500 lembar. 

Perlu diketahui, nama yang mendapat dukungan 500 balot akan diikutkan dalam tahap selanjutnya, yakni polling pembaca Jawa Pos Radar Tuban. 

Polling merupakan upaya Jawa Pos Radar Tuban untuk  mengambil bagian dengan melibatkan masyarakat Tuban atau pembaca untuk mencari siapa sosok yang layak memimpin Tuban ke depan. 

Melalui polling pembaca itulah masyarakat atau pembaca memiliki kesempatan untuk mendukung calon yang dianggap layak memimpin Bumi Wali ke depan. Baik calon yang sudah meramaikan pentas penjaringan parpol maupun yang memiliki potensi, namun belum muncul.

(bj/ds/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia