Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan
Komisi C Soroti Pengerjaan Proyek yang Lamban

Sehari Harus Lebih Satu Persen

22 November 2019, 16: 27: 20 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

KURANG 35 PERSEN: Pengerjaan gedung PMK yang menelan anggaran Rp 2,2 miliar baru 65 persen.

KURANG 35 PERSEN: Pengerjaan gedung PMK yang menelan anggaran Rp 2,2 miliar baru 65 persen. (ANJAR DWI PRADIPTA/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Tutup tahun 2019 tinggal sekitar 40 hari. Sejumlah proyek dikebut agar bisa mengejar target pengerjaan.

Namun, sejumlah proyek hingga kemarin (21/11) pengerjaannya masih di bawah 80 persen. ‘’Ini kan hampir memasuki akhir tahun, tapi beberapa (proyek) kita nilai masih cukup lambat pengerjaannya,’’ tutur Ketua Komisi C DPRD Lamongan, M Burhanuddin, kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (21/11).

Dia mencontohkan dua proyek dengan anggaran di atas Rp 1 miliar yang masih 65 persen pengerjaannya. Yakni, pembangunan Pasar Ikan Lamongan senilai Rp 4,7 miliar dan pembangunan gedung PMK yang menelan anggaran Rp 2,2 miliar.

‘’Masih kurang 35 persen. Artinya dengan waktu yang ada, progress tiap harinya harus lebih dari satu persen,’’ tukasnya.  

Sementara proyek Jembatan Ngangkrik – Balun dengan anggaran Rp 1 miliar lebih dan lapangan Sidoharjo Rp 433 juta, juga masih 70 persen pengerjaannya. 

‘’Kita minta kepada rekanan untuk mempercepat pengerjaan, karena progressnya masih rendah,’’ ujar politisi berkacamata tersebut. 

‘’Kita juga meminta kepada rekanan untuk memperbaiki kualitas pekerjaan,’’ imbuh politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut. 

Burhan menyatakan, pihaknya ingin mengantisipasi adanya kemoloran proyek. Komisi C melakukan sidak kelima titik proyek untuk memastikan progress dan kualitas pengerjaannya. 

‘’Kita tidak ingin hanya laporan tertulis saja. Tapi kita ingin melihat secara langsung. Ternyata memang ada proyek yang progressnya masih lamban,’’ ujar Burhan.

(bj/ind/yan/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia