Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Siapkan 15 Atlet, Hanya Ganda Putra Ditarget Medali

21 November 2019, 11: 00: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

PEMUSATAN LATIHAN : Pemain ganda putra yang mengikuti puslat menghadapi turnamen UIN Malang Cup 2019 Desember mendatang.

PEMUSATAN LATIHAN : Pemain ganda putra yang mengikuti puslat menghadapi turnamen UIN Malang Cup 2019 Desember mendatang. (Audina Hutama P/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Usai gagal di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier 2019 di Madiun awal bulan ini, PB Optik Nusa Grup (ONG) Lamongan mulai menggelar pemusatan latihan (puslat) untuk mengikuti turnamen UIN Malang Cup 2019. Sebanyak 15 Pebulutangkis dari kelompok usia dini, pemula, dan remaja akan diikutsertakan dalam kejuaraan terbuka antar klub se-Jawa Timur yang dilaksanakan pada 26 hingga 29 Desember mendatang itu. 

‘’Beberapa atlet yang semula berada di kelas pemula U-14 ditantang untuk naik kelas remaja U-15 sebagai langkah pemanasan,’’ kata pelatih PB ONG Lamongan, Anwar kemarin (20/11).

Dia menyatakan, para atletnya sudah terlalu lama berada dalam zona nyaman, jika terus menerus bertanding di kelas yang sama. Sehingga dia mencoba memanaskan kemampuan mereka agar pada turnamen tahun depan bisa bertanding dengan baik di kelas yang berbeda.

‘’Memang awalnya banyak yang mencibir, mengapa harus dipaksakan naik kelas ? Tapi ini strategi tersendiri untuk menyiapkan anak-anak tahun depan sudah siap di kelas yang baru. Diuji naik kelas mulai sekarang,’’ katanya kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (20/11).

Pria yang juga ketua harian Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Lamongan ini menyebutkan, 15 Atlet tersebut semuanya akan bermain di kategori tunggal. Sementara di kategori ganda, hanya menurunkan empat pasangan. Namun untuk kategori ganda putri, Bilqis Asillia Y.H. dipasangkan dengan pebulutangkis dari PB. Sinar Pratama Blitar.

‘’Pasangan Bilqis yakni Putri Ziyan N.K. akan off lama karena baru saja terkena cedera parah. Lalu ada tawaran kolaborasi dari Blitar kami terima. Jadi mainnya tetap atas nama klub asal. Bilqis nantinya tetap berperan sebagai play maker di bagian depan,’’ jelasnya.

Dalam kejuaraan di Malang nanti, Anwar tidak memberikan target muluk-muluk kepada para atlet. Namun yang memiliki kans besar untuk mendapat medali justru dari ganda putra Hilbram Brillian A. – Nalendra Dhaniswara serta M. Faisal Hediansyah – A. Hafiz Baihaqi.

‘’Karena yang ganda masih tetap di kelas pemula. Sedangkan yang tunggal naik kelas semua,’’ ungkapnya.

(bj/din/feb/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia