Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Fit And Proper Test Menunggu Hasil Evaluasi DPD

21 November 2019, 09: 05: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

BEREBUT TIKET PILKADA : Proses tahapan penjaringan bacabup-bacawabup di DPC Partai Gerindra Tuban dengan menggelar pemaparan gagasan, visi-misi, dan program kerja. 

BEREBUT TIKET PILKADA : Proses tahapan penjaringan bacabup-bacawabup di DPC Partai Gerindra Tuban dengan menggelar pemaparan gagasan, visi-misi, dan program kerja.  (ZAKKI TAMAMI/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban - Tak hanya 10 bacabup-bacawabup yang dilaporkan DPC Partai Gerindra ke DPD Partai Gerindra Jatim. Namun juga ada tambahan satu nama, yakni Tri Astuti. Ketua DPC Partai Gerindra ini resmi telah diusulkan oleh DPAC Partai Gerindra dari hasil rapat kerja khusus (rakercabsus) Partai Gerindra Tuban, Minggu (17/11). ‘’Nama saya muncul dari hasil rakercabsus dukungan 20 PAC,’’ tegas Tri Astuti ketika dikofirmasi kemarin. 

Dia menyampaikan, semua hasil pemaparan gagasan, visi-misi, dan program kerja bacabup-bacawabup serta hasil rakercabsus telah disampaikan ke DPD Partai Gerindra Jatim. Saat ini, pihaknya masih menunggu jadwal fit and proper test DPD Partai Gerindra Jatim terhadap seluruh nama-nama yang masuk dalam usulan kontestasi Pilkada Tuban 2020 itu. Hanya saja kapan pelaksanaannya, Astuti mengaku belum mendapat surat resmi dari DPD Partai Gerindra Jatim. ‘’Belum tahu, karena masih proses evaluasi,’’ jelas anggota DPRD Tuban ini.

Dijelaskan  dia, evaluasi yang dimaksud adalah evaluasi tahapan penjaringan yang digelar DPC Partai Gerindra di 19 kabupaten di Jatim sejak 25 Oktober hinggga 15 November, termasuk Tuban. Dari hasil evaluasi oleh DPD Partai Gerindra Jatim itu nanti akan ditentukan proses selanjutnya. ‘’Yang jelas, belum ada informasi kapan proses (fit and proper test) di DPD Partai Gerindra Jatim,’’ jelasnya. 

Diberitakan sebelumnya, DPD Partai Gerindra Tuban berhasil mengukir sejarah dengan mengundang seluruh bacabup-bacawabup hasil penjaringan menyampaikan gagasan, visi-misi, dan program kerja kepada publik. Mereka adalah Setiajit, Agus Maimun, Eko Wahyudi, Suryo Widodo, Adi Widodo,  Afwan Maksum, M. Imam Sholikhin, Warih Satria Setiawan, dan Fredy Ardliyan Syah. Selain itu, hasil rakercabsus memutuskan seluruh PAC mengusulkan nama Tri Astuti sebagai bacawabup. 

Sementara itu, penjaringan DPC PDI Perjuangan masih terus berjalan. Hasil penjaringan masih dalam pantauan DPD PDI Perjuangan Jatim dan DPP PDI Perjuangan. ‘’Hasil wawancara dan keseriusan seluruh bacabup-bacawabup juga kami laporkan saat kegiatan penggodokan Bappilu PDI Perjuangan di Semarang,’’ tegas Wakil ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu, Sandy Ariyanto. 

Di DPC PDI Perjuangan ada 11 bacabup-bacawabup yang telah dipanggil untuk diwawancarai. Yakni, Amir Burhannudin, Eko Wahyudi, Setiajit, Agus Maimun, Warih Satria, Adi Widodo, Afwan Maksum, Chamim Amir, Yasmiatun, Santoso, dan Fredy Ardliyan Syah.

(bj/zak/wid/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia