Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban
Sukses Amankan Pesta Demokrasi - Obvitnas

Kapolda Jatim Puji Polres Tuban

20 November 2019, 17: 22: 14 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama kapolres dan pejabat utama Polres Tuban kompak meneriakkan yel-yel.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama kapolres dan pejabat utama Polres Tuban kompak meneriakkan yel-yel. (YUDHA SATRIA ADITAMA/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban - Polres Tuban pertama kali mendapat kunjungan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan untuk menyampaikan commander wish Kapolri Jenderal Idham Aziz. Dalam kunjungannya pada Jumat (8/11) siang, orang nomor satu di Polda Jatim ini juga menyampaikan pujiannya terkait pelayanan, inovasi, dan kinerja Polres Tuban yang selama ini berbuah prestasi dan penghargaan. 

Kunjungan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Ketua Bhayangkari Jatim Atik Luki Hermawan dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho. Begitu rombongan sampai di Mako Polres Tuban pukul 11.00, Luki langsung memimpin apel. Dalam sambutan apel yang diikuti ratusan personel tersebut, Luki menyampaikan Polres Tuban adalah lokasi pertama kunjungan kerjanya sejak memimpin Polda Jawa Timur.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengaku tahu banyak kabar tentang kinerja Polres Tuban. Dikatakan dia, selama ini Polres Tuban terus mendapat sorotan positif di media sosial (Medsos) dan media massa. Bahkan dalam beberapa hal, Polres Tuban jadi teladan polres lain. ‘’Banyak polres yang mengikuti pola inovasi yang dibuat Polres Tuban,’’ tegas jenderal bintang dua ini.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho (YUDHA SATRIA ADITAMA/Jawa Pos Radar Tuban)

Mantan Kapolrestabes Palembang, Sumatera Selatan ini mengatakan bukti kinerja dan inovasi tersebut adalah rentetan prestasi yang selama ini diperoleh. Juga, peningkatan pelayanan untuk masyarakat. 

‘’Selama saya memimpin Jawa Timur, di Tuban tidak pernah ada kejadian menonjol yang membuat saya pusing. Ini bukti kapolresnya sangat luar biasa,’’ puji jenderal kelahiran Kudus, Jawa Tengah ini.

Kemudian, Luki menjabarkan pujiannya tersebut ke beberapa hal. Salah satu kesuksesan kinerja Polres Tuban di bawah kepemimpinan AKBP Nanang Haryono adalah menciptakan situasi kondusif pada beberapa pagelaran akbar. Seperti pemilihan umum (Pemilu) serentak April lalu hingga pelantikan presiden. ‘’Di sejumlah pesta demokrasi yang selama ini diselenggarakan, di Tuban selalu berjalan aman dan kondusif,” lanjutnya.

Indikator kesuksesan lain yakni berhasil menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar objek vital nasional (Obvitnas). Seperti yang diketahui, Bumi Wali memiliki sejumlah Obvitnas berupa badan usaha milik negara (BUMN) dan perusahaan multinasional. Termasuk Kilang Grass Root Refinery (GRR) yang masih dalam proses pembebasan lahan. ‘’Kesuksesan ini bukti komunikasi yang baik antara polres dengan Forkopimda dan masyarakat,’’ jelasnya.

Mantan Kasatintelkam Polresta Malang ini berharap kinerja Polres Tuban terus ditingkatkan. Di bagian lain, Luki yakin di bawah kepimpinan Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono bersama jajaran pejabat utama (PJU), Tuban akan selalu kondusif. Juga, Polres Tuban akan terus melahirkan inovasi dan pelayanan yang memuaskan masyarakat. ‘’Prestasi dan kinerja Polres Tuban luar biasa. Ini yang patut dipertahankan dan ditiru oleh Polres lain,’’ lanjut Luki. 

(bj/yud/wid/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia