Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Harapan Baru Pengelolaan Parkir Pasar Baru

20 November 2019, 13: 49: 08 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

MANAJEMEN BARU : Wajah baru mesin parkir elektronik di Pasar Baru Tuban. 

MANAJEMEN BARU : Wajah baru mesin parkir elektronik di Pasar Baru Tuban.  (CANGGIH PUTRANTO/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban – Perbaikan manajemen parkir di Pasar Baru Tuban kembali dilakukan oleh dinas koperasi perindustrian dan perdagangan (diskoperindag) Tuban.

Direncanakan, parkir pasar tradisional milik Pemkab Tuban yang berlokasi di Jalan Gajah Mada itu akan dikelola oleh pihak ketiga. Saat ini, proses pengelolaan manajemen masih dalam tahap uji coba.

Pantauan Jawa Pos Radar Tuban, sejumlah fasilitas parkir mulai diperbaiki. Mulai dari piranti sistem parkir elektronik yang diganti baru, hingga petugas parkir yang sudah ditangani oleh pihak ketiga. ‘’Rencananya seperti itu (akan dikelola oleh pihak ketiga, Red),’’ kata Kepala Diskoperindag Tuban Agus Wijaya kepada Jawa Pos Radar Tuban, kemarin (19/11).

Hanya, Agus belum bisa menyampaikan secara detail proses pengelolaan parkir dan kesepakatan dengan pihak ketiga. Alasannya, karena saat ini masih dalam tahap uji coba untuk mencari formula atau kesepakatan-kesepakatan yang sesuai dan menguntungkan kedua belah pihak. ‘’Nunggu masa uji coba selesai,’’ tuturnya.

Diharapkan, dengan pengelolaan manajemen yang baru oleh pihak ketiga tersebut, pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor retribusi parkir bisa terdongkrak. Begitu juga dengan pengelolaan sistem parkir, semakin tertib dan tertata rapi. 

Sebagaimana diketahui, selama ini pengelolaan parkir di Pasar Baru Tuban dikelola sendiri oleh pengurus pasar.

(bj/tok/wid/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia