Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment

MENANG ATAU MENANGIS

20 November 2019, 13: 36: 51 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

ADU TAJAM: Striker asing Persela, Alex dos Santos, dan striker Perseru Badak Lampung FC, M Carioca siap bermain nanti sore di Stadion Surajaya Lamongan.

ADU TAJAM: Striker asing Persela, Alex dos Santos, dan striker Perseru Badak Lampung FC, M Carioca siap bermain nanti sore di Stadion Surajaya Lamongan. (Anjar Dwi P/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Hingga pekan ke-27 Liga 1 2019, Persela Lamongan masih terbenam di zona degradasi. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini hanya mampu mengoleksi 25 poin, berselisih satu poin dengan Semen Padang (24) sebagai juru kunci klasemen sementara.

Tidak ada pilihan bagi tim berkostum biru muda ini selain menyapu bersih laga kandangnya agar bisa bersaing lolos dari degradasi. Jika tergelincir pada laga di Stadion Surajaya, maka semakin sulit bagi Dwi Kus dkk untuk lepas dari jeratan degradasi. 

Apalagi, saat melawan tim yang juga berpeluang terdegradasi. Termasuk menjamu Perseru Serui Badak Lampung FC, yang saat ini hanya unggul dua poin dari Persela di klasemen, nanti sore (20/11) di Stadion Surajaya Lamongan. Kemenangan bakal membuat Persela menyalip tim yang musim lalu bermarkas di Serui tersebut. 

“Kita sudah bertekad untuk menang. Dan ini sudah saya tekankan kepada seluruh pemain setiap latihan,” ujar head coach Persela, Nil Maizar, saat press conference kemarin (19/11). 

Dia mengatakan, persiapan menghadapi pertandingan nanti sore sangat mepet. Setelah melakoni laga melawan Persija Jakarta di Bekasi, para pemain menggelar latihan Minggu sore. Tim pelatih berusaha mengembalikan mental pemain agar terus semangat menghadapi pertandingan berikutnya. 

Menurut Nil, komposisi full team memberikan atmosfer yang baik bagi timnya. Lini pertahanan bakal semakin kuat karena Arif Satria bisa merumput lagi. Striker asing Alex Dos Santos yang sebelumnya absen, juga bisa kembali memperkuat tim asal Kota Soto ini.  

“Sementara hanya Sugeng yang absen karena akumulasi kartu. Tapi sudah kita siapkan alternatif lain,” kata pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat itu. 

Nil menuturkan, dalam sepak bola semua bisa terjadi. Bermain full team menjadi keuntungan. Dia berharap di hadapan seluruh pendukung setianya, Persela bisa membuktikan kualitasnya di lapangan. 

Bek tengah Arif Satria, mengatakan, dirinya sudah siap menghadapi Perseru Badak Lampung FC. Dia bersama teman-temannya bertekad mendapatkan tiga poin. Dalam situasi apapun, dia berusaha meminimalisasi tekanan. 

Sementara Perseru Badak Lampung FC merasa diuntungkan waktu persiapan. Pelatih Milan Petrovic, mengatakan, timnya memiliki persiapan cukup lama untuk menghadapi Persela. Sehingga, timnya memiliki energi cukup untuk menghadapi pertandingan nanti sore. 

Menurut dia, seluruh tim ingin lepas dari zona degradasi. Ada enam tim yang sedang berjuang untuk bertahan di Liga 1 saat ini. “Kita maksimalkan tujuh laga tersisa ini untuk mengumpulkan poin agar tetap bertahan,” ujarnya. 

Milan mengatakan, Persela memiliki banyak pemain bagus. Dia mempersiapkan timnya sebaik mungkin agar tidak kehilangan poin. Namun, dua pemainnya harus absen. Revan menjalani akumulasi kartu dan Kurniawan mengalami cedera. 

Meski Persela bakal mendapat dukungan penuh dari pendukung setianya, Milan memastikan psikis timnya sudah sangat baik dan tidak mungkin terganggu.  

Pemain asing Perseru Badak Lampung, Bojan Malisic, mengatakan, pertandingan nanti sore menjadi pertandingan penting. Dia bersama teman-temannya bertekad mencuri poin. Menurut Bojan, semua tim ingin keluar dari zona merah.

(bj/rka/yan/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia