Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Dilestarikan dan Jadi Event Tahunan

04 November 2019, 14: 10: 54 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

SUKSES : Ketua Majelis Pembina Karang Taruna Kabupaten Tuban H. Nashruddin Ali, ST bersama Ketua Karang Taruna Tuban Luluk Kamim Muzizat, SH, Kepala Dinas Pendidikan Tuban Drs. Nur Khamid, M. Pd saat membuka Festival Drum Band se-Jawa Timur Bupati Cup II

SUKSES : Ketua Majelis Pembina Karang Taruna Kabupaten Tuban H. Nashruddin Ali, ST bersama Ketua Karang Taruna Tuban Luluk Kamim Muzizat, SH, Kepala Dinas Pendidikan Tuban Drs. Nur Khamid, M. Pd saat membuka Festival Drum Band se-Jawa Timur Bupati Cup II

Share this      

TUBAN, Radar Tuban - Festival drum band se-Jawa Timur Bupati Cup II kemarin (3/11) berlangsung meriah dan sukses. Kemeriahan tidak hanya pada konser drum band tingkat TK/RA di Pantai Boom Tuban, namun juga pawai drum band. Pawai merupakan unjuk kebolehan peserta di sepanjang jalan yang dilalui, mulai dari alun-alun hingga GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban. 

Event rutin tersebut digelar Karang Taruna Kabupaten Tuban bekerja sama dengan Pemkab Tuban untuk memeriahkan Hari Jadi ke-726 Kabupaten Tuban. Pergelaran tersebut dimeriahkan bintang tamu grup marching band Al Anwar Marching Band Sarang, Rembang, Jawa Tengah.  

Ketua Karang Taruna Tuban Luluk Kamim Muzizat, SH menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tuban dan majelis pembina Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Tuban atas dukungannya, sehingga kegiatan tahunan se-Jatim tersebut berlangsung sukses. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Tuban Drs. Nur Khamid, M. Pd mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap tahun depan event tersebut lebih meriah sekaligus menjadi pembelajaran anak-anak agar otak kanannya bisa berkembang melalui materi kegiatan semacam itu. Dikatakan dia, kegiatan tersebut semestinya dominan dalam pembelajaran tingkat TK/RA maupun kelompok bermain (KB).  Karena itu, diharapkan semua pendidik tidak menuntut anak didiknya untuk bisa membaca menulis dan berhitung (calistung). ‘’Ke depan akan kita bawa pendidikan lebih baik (TK/RA/KB), lebih banyak mengembangkan otak kanan dengan bermain sambil belajar, seni olahraga dan permainan yang bersifat edukatif,’’ tegasnya. 

Ketua MPKT Kabupaten Tuban H. Nashruddin Ali mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, peserta, wali murid, dan semua pihak atas suksesnya kegiatan tahunan tersebut. Selaku penanggung jawab, dia berharap kegiatan tersebut menjadi kegiatan rutin tahunan. ‘’Semoga Pemkab Tuban terus mendukung acara ini. Dan, siapa pun yang memerintah di Kabupaten Tuban mendatang bisa melestarikan acara itu,’’ tegasnya. 

Ditambahkan direktur NA Center Tuban itu, tim drum band yang terbaik akan diberikan pembinaan dengan difasilitasi untuk mengikuti event lebih tinggi. ‘’Apabila  bersedia, semua akomodasi, transporasi ditanggung  Kabupaten Tuban. Itu yang kita harapkan,’’ ujar dia. 

Konser festival drum band yang diikuti 18 peserta dari TK/RA tersebut dibuka langsung Ketua MPKT Kabupaten Tuban H. Nashruddin Ali, ST. Hadir Kepala Dinas Pendidikan Tuban Drs. Nur Khamid, M. Pd, Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban Suwanto, dan pengurus Karang Taruna Tuban, serta tamu undangan. 

Sekda Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si menambahkan, dengan adanya festival drum band diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi grup-grup drum band lain di Kabupaten Tuban. ‘’Karena kejuaraan ini juga melibatkan peserta dari kabupaten lain, saya kira nanti bisa saling mengoreksi dan menginstrospeksi serta saling mengevaluasi kekurangan-kekurangan kita dengan grup lain yang lebih baik untuk kemajuan drum band di kabupaten kita,’’ tutur dia sebelum pemberangkatan kirab drum band. (/rif)

(bj/*/ds/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia