Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Tahun Depan, UNBK SMA/SMK Lamongan Dimajukan

01 November 2019, 13: 27: 48 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Grafis

Grafis (Ainur Ochiem/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan - Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) jenjang SMA/SMK dipastikan lebih maju dibandingkan tahun lalu. Jika tahun ini UNBK SMK dimulai 25 Maret, maka tahun depan dimulai 16 Maret. UNBK SMA juga. Jika tahun ini dimulai 1 April, maka tahun depan dimulai 30 Maret. 

‘’Jadwalnya memang maju. Mulai minggu depan (6/11) kita sudah simulasi awal,” ujar Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Lamongan, Sri Yuliarsih.

Menurut Yuli, sejak 14 Oktober lalu dilakukan pendataan siswa agar bisa masuk ke sistem sebelum pelaksanaan simulasi. Data tersebut juga menjadi acuan pelaksanaan UNBK mendatang. 

Rencananya, lanjut dia, simulasi dari pusat dilaksanakan 6 dan 13 November. Bahasa Inggris dan matematika yang diujikan. Kedua mapel tersebut mapel wajib dalam ujian nasional. 

Terkait mapel unas yang tidak boleh diujikan dalam ujian sekolah berstandar nasional (USBN), Yuli membenarkan. Tujuannya,  siswa tidak terbebani karena belajar dua kali dan menjaga kualitas lulusan nantinya. Apalagi materi USBN disusun musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) yang mengacu pada materi kelas X-XII. 

(bj/rka/yan/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia