Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban
Digelar Serempak di Aula hingga Tempat Wisata

Event Mewarnai di Tuban, Asah Kreativitas dengan Cara Menyenangkan

01 November 2019, 13: 25: 03 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Event Mewarnai di Tuban, Asah Kreativitas dengan Cara Menyenangkan

(fo-fo: Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban – Lomba Mewarnai dan Menggambar Jawa Pos Radar Tuban mulai kemarin (31/10) digelar serentak. Agenda tahunan dari media terbesar di Tuban itu menjadi wadah mengasah kreativitas para siswa. Dari kompetisi tersebut diharapkan lahir seniman-seniman cilik yang berprestasi. 

Sebanyak 21.085 siswa dari 20 kecamatan se-Bumi Wali memeriahkan lomba dengan beragam kemasan tersebut. Korwildik Bangilan misalnya. Begitu koran sampai di kantor korwildik setempat, sebanyak 110 anak didik kelompok bermain (KB) langsung mewarnai bersama di aula kantor Kecamatan Bangilan. ‘’Anak bisa belajar dengan cara yang menyenangkan,’’ kata Korwildik Bangilan Rudi Sulopo dalam sambutannya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tuban Nur Khamid kemarin (31/10) memantau langsung proses distribusi koran di Kantor Jawa Pos Radar Tuban, Jalan Wahidin Sudiro Husodo 59 Tuban. Dia menyampaikan apresiasinya atas event yang digelar untuk memajukan pendidikan Bumi Wali tersebut. ‘’Event ini salah satu wadah siswa untuk mengukir prestasi di bidang nonakademis, terutama di bidang seni rupa,’’ ujar mantan kepala SMAN 1 Soko itu.

(fo-fo: Jawa Pos Radar Tuban)

Nur Khamid menyampaikan, mewarnai dan menggambar bisa melatih kemampuan motorik anak, sehingga mereka lebih berani tampil dan berkarya sedini mungkin. Dikatakan mantan sekretaris Disdik Tuban itu, dalam berkompetisi terpenting bukan menemukan juara, namun menumbuhkan keberanian anak dalam menorehkan imajinasi ke dalam coretan warna. ‘’Siswa harus dibiasakan belajar sambil bermain, salah satunya melalui event seperti ini,’’ kata dia.

Selain diselenggarakan serempak di aula kecamatan dan sekolah masing-masing, lomba mewarnai jenjang taman kanak-kanak (TK) bakal digelar serempak oleh Korwildik Jenu di Pantai Pasir Putih Desa Remen, Kecamatan Jenu, Sabtu besok (2/11). Sebanyak 290 anak didik TK diajak berkompetisi sekaligus mengenal potensi wisata bahari di kecamatan setempat.  

Perlu diketahui, peserta lomba ajang adu kreativitas seni dari Jawa Pos Radar Tuban diikuti 4.870 siswa jenjang KB, TK (5.104 siswa), dan SD (11.111 siswa). Setiap korwildik maupun sekolah diberi kelonggaran waktu untuk menyelenggarakan di masing-masing wilayahnya. Begitu juga waktunya. Hasil karya dikumpulkan di kantor Jawa Pos Radar Tuban paling lambat pada Jumat (8/11) mendatang. Selanjutnya, lembar mewarnai yang sudah terkumpul akan masuk babak penjurian hingga pemilihan finalis.

(bj/yud/ds/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia