Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Advertorial

Dansatgas Kunjungi Penerima RTLH di Lokasi TMMD 106 Kodim Cilacap

31 Oktober 2019, 19: 35: 26 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Dansatgas Kunjungi Penerima RTLH di Lokasi TMMD 106 Kodim Cilacap

Share this      

Cilacap - Dantsatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han), berkunjung ke lokasi pelaksanaan TMMD di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Selasa (29/10/2019) petang.

Dalam kunjungannya Dansatgas yang juga sebagai Dandim 0703 Cilacap, meninjau beberapa titik sasaran Pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap.

Didampingi Kasdim 0703 Cilacap, Dansatgas meninjau rumah Ratiwan (47), yang menerima program rehab RTLH.

Di rumah itu, Dansatgas melihat-lihat dengan teliti bgian per bagian hasil rehab Satgas TMMD dan warga desa.

"Rumah ini sudah selesai semuanya. Apa ada yang kurang rehabnya," tanya Wahyo.

Satgas yang ikut mendampingi secara serentak menjawab dengan cepat bahwa Rumah Ratiwan sudah selesai seluruh pekerjaan rehabnya.

Kepada Ratiwan, Dansatgas berpesan agar dengan di rehabnya rumah tersebut diharapkan keluarga menjadi harmonis, makmur dan sejahtera.

"Semoga bermanfaat untuk keluarga bapak, ya ?" ungkap Dansatgas.

Ratiwan pada kesempatan itu, berucap langsung bahwa dirinya dan seluruh anggota keluarga bersyukur dan berterima kasih kepada Dansatgas serta jajaran Kodim 0703 Cilacap melalui Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap.

"Trima kasih, Pak Dansatgas dan seluruh Satgas TMMD serta para tetangga, yang telah membantu selesainya rehab rumah kami ini," tutur Ratiwan.

Pelaksanaan TMMD 106 Kosim Cilacap di Desa Cilibang, telah berhasil merehab RTLH sebanyak 20 unit dan membangun aspal jalan desa sejauh 900 meter dengan lebar jalan 2, 5 meter. Belum kiprah yang lainnya seperti menginisiasi keberadaan Obyek Wisata Pemancingan Krama Cenil, serta membangun sumur-sumur tua yang bisa digunakan kembali oleh warga desa. (Pendimcilacap/Hery)

(bj/*/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia