Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Advertorial

Anggota Satgas TMMD bersama Warga Jaga Lingkungan Dengan Siskamling

31 Oktober 2019, 19: 23: 01 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Anggota Satgas TMMD bersama Warga Jaga Lingkungan Dengan Siskamling

Share this      

Cilacap – Ciptakan rasa aman dalam lingkungan masyarkat di wilayah Cironeng, RT 03 RW 01, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Serka Sodirin satgas TMMD 106 Kodim Cilacap yang bersama warga lakukan ronda keliling di wilayah Dusun Cironeng pada malam hari Pukul 23.00 WIB, Senin (28/10/2019).

Hasan warga Dusun Cironeng, Desa Cilibang, mengatakan, kegiatan siskamling/ronda setiap malam yang dilaksanakan warga, sudah sejak dahulu di lakukan warga untuk menjaga lingkungan di Dusunnya. 

Lanjut Hasan, Siskamling ini dilakukan secara bergilir pada setiap rumah warga, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga serta menciptakan keamanan dilingkungan.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga lingkungan, karena dengan adanya siskamling di lingkungan Dusun Cironeng ini, dapat menciptakan keamanan dan ketentaram warga dari pencurian dan juga bahaya lainnya,” ucap Hasan, Senin (28/10/2019).

Dikatakan juga Serka Sodirin, saat ikut bersama dengan warga dalam melakukan siskamling bersama, dirinya berbincang-bincang dengan warga mengenai keamanan dan juga menjaga lingkungan. Bahkan dia juga meminta warga untuk selalu berkoordinasi dengan Babinsa Koramil dan Babinkamtibmas Polsek, jika terjadi sesuatu pada dusunnya.

“Kita ikut siskamling bersama dengan warga ini, adalah bentuk kepedulian TNI dalam program TMMD 106 Kodim Cilacap, dalam menjaga lingkungan bersama warga. Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban kami sebagia TNI dalam menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat,” ungkapnya. (pendim Cilacap/Budi).

(bj/*/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia