Minggu, 15 Dec 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Advertorial

Titik Nol Jalan Aspal Hasil TMMD 106 Kodim Cilacap, Dibangun Gapura

31 Oktober 2019, 19: 09: 57 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Titik Nol Jalan Aspal Hasil TMMD 106 Kodim Cilacap, Dibangun Gapura

Share this      

Cilacap - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 106 Kodim Cilacap yang bertugas di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, membangun gapura jalan masuk pada titik nol, Jalan Aspal, Senin (28/10/2019), siang. 

Gapura di titik nol itu, tujuannya untuk memberi tanda bahwa dari titik itulah jalan desa telah diaspal sekauh 900 meter dan lebar jalan 2, 5 meter.

"Sengaja kami buat gapura pada titik awal atau titik nol. Biar indah dan masyarakat umum bisa menikmati jalan desa beraspal hasil pembangunan pada Pelaksanaan TMMD Reguler 106 Kodim Cilacap," jelas Kasdim 0703 Cilacap, Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian.

Dan gapura itu dibuat, imbuh Rofik, untuk persiapan dilakukannya Penutupan TMMD Reguler 106 Kodim Cilacap 2019 di Desa Cilibang.

Sementara itu, Kades Cilibang, Purnomo Edi mengakui adanya Kegiatan TMMD membuat desanya makin  baik dan membawa manfaat bagi warga desa.

"Tentu saja kami sangat berterima kasih kepada Kodim 0703 Cilacap dan juga Pemkab Cilacap. Paska TMMD ini desanya diharapkan makin sejahtera dan makmur. Sebab jalan desa sudah lebih baik dari sebelumnya," beber Purnono Edi.

Tampak Prada Simbolon, Anggota Satgas TMMD dari Yonif 405/SK, sedang membantu merakit gapura dari bambu tersebut.

Dia dibantu beberapa Satgas TMMD lain sejak pagi merakitnya, ditemani beberapa wargap desa setempat.

"Saya hari ini ditugasi membantu membuat gapura. Biasanya saya bantu-bantu pekerjaan rehab rumah," terang Prada Simbolon.

Rencananya, Upacara Penutupan TMMD Reguler 106 Kodim Cilacap akan dilaksanakan di Lapangan Cironeng pada 31 Oktober. Akan ditutup langsung oleh Kasdam IV/Diponegoro. (Pendim cilacap/Hery)

(bj/*/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia