Kamis, 23 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Tuban
SMAN 1 Tambakboyo

Mengabdi, Berkolaborasi Membangun Generasi Berkarakter, dan Berprestas

31 Oktober 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SPEKTAKULAR: Tri Suaka dan DJ Api Funky yang menjadi bintang tamu puncak perayaan hari ulang tahun ke-31 Smata.

SPEKTAKULAR: Tri Suaka dan DJ Api Funky yang menjadi bintang tamu puncak perayaan hari ulang tahun ke-31 Smata. (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban – SMAN 1 Tambakboyo kembali memeringati hari jadi sekolahnya. Rangkaian hari ulang tahun ke-31 yang mengangkat tema Maju Bersama, Hebat Semua itu dimulai dengan jalan sehat, Jumat (25/10). Setelah itu, kegiatan dilanjutkan bakti lingkungan dengan membersihkan Pantai Jamong, desa setempat dan sekolah, Sabtu (26/10).

Puncak acara Selasa (29/10) dengan meng­undang Tri Suaka, penyanyi papan atas asal Jogjakarta. Hadir dalam peringatan tersebut, perwakilan forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopimka) setempat, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro – Tuban Adi Prayitno, komite, ikatan alumni, orang tua/wali murid, dan instansi terkait. Juga seluruh guru, karyawan, staf, dan siswa-siswi Smata.

Kepala SMAN 1 Tambakboyo Nuryono mengatakan, Smata sudah berdiri 31 tahun, namun selama 27 tahun sekolah tersebut seakan mati suri karena nyaris tanpa kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat. Begitu mendapat amanat untuk memimpin sekolah di Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo itu sejak empat tahun lalu, Nuryono berkomitmen membenahi. ‘’Sekarang kami siap bersaing,’’ tegas dia.

UCAPAN SYUKUR: Kepala SMAN 1 Tambakboyo Nuryono memotong tumpeng dan diserahkan kepada Kacabdin Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro – Tuban Adi Prayitno.

UCAPAN SYUKUR: Kepala SMAN 1 Tambakboyo Nuryono memotong tumpeng dan diserahkan kepada Kacabdin Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro – Tuban Adi Prayitno. (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Dalam menciptakan suasana sekolah yang lebih nyaman, kata Nuryono, Smata selalu menggandeng berbagai pihak. Seperti for­kopimka, alumni, komite, dan seluruh keluarga besar sekolah. Tujuannya agar muncul sinergitas serta kekompakan untuk bersama-sama mencetak generasi berprestasi. ‘’Peringatan ulang tahun ini juga sebagai wadah mengeksplor kemam­puan siswa di bidang seni, manajemen event, dan lainnya,’’ tegas dia.

Pendidik lulusan pascasarjana Universitas WR Supratman Surabaya itu mengatakan, peringatan tersebut tidak semata-mata untuk bersenang-senang saja. Seluruh keluarga besar Smata juga menunjukkan pengabdian dan baktinya dengan ling­kungan sekitar. Yakni, melalui kegiatan bersih pantai dan lingkungan sekolah serta santunan kepada yatim piatu yang tinggal di lingkungan sekolah. ‘’Kami selalu berkomitmen meng­hadirkan manfaat untuk siapa pun,’’ tegas dia.

Kacabdin Provinsi Jatim Wilayah Bojo­negoro – Tuban Adi Prayitno dalam sambutannya mengatakan, berprestasi di lingkup sekolah tidaklah sulit. Terpenting ada keseriusan dari para bapak ibu guru dan siswa. Pendidik kelahiran Nganjuk tersebut juga  mendorong seluruh siswa agar tidak berhenti di bangku SMA, namun tetap melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. ‘’Jangan takut biaya, karena sekarang banyak program beasiswa dari pemerintah untuk kalian yang berprestasi dan membutuhkan,’’ kata dia memberi semangat.

Adi juga mengapresiasi langkah sekolah yang terus berinovasi melalui berbagai program pembinaan karakter. Tujuannya untuk mencetak generasi penerus masa depan. Dia berharap seluruh pendidik dan siswa lulusan Smata bisa menjadi generasi yang hebat di masa depan. ‘’Semoga tagline Smata bisa tercapai, Maju Bersama, Hebat Semua,’’ tuturnya.

(bj/yud/ds/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia