Kamis, 23 Jan 2020
radarbojonegoro
icon-featured
Tuban

Tiga Cabang Masuk Final

31 Oktober 2019, 13: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

TAMPILKAN YANG TERBAIK: Tiga peserta yang tampil pada cabang musabaqah syarhil Quran di Pendapa Krido Manunggal Tuban kemarin (29/10).

TAMPILKAN YANG TERBAIK: Tiga peserta yang tampil pada cabang musabaqah syarhil Quran di Pendapa Krido Manunggal Tuban kemarin (29/10). (AHMAD ATHOILLAH/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban - Regu fahmil Quran dan regu syarhil Quran putra, serta dua kafilah cabang khattil Quran Kabupaten Tuban melaju ke babak final. Para kafilah andalan tuan rumah itu berhasil lolos ke final setelah mengeliminasi para pesaingnya di babak semifinal kemarin (30/10).

Regu cerdas cermat Quran putra juga mendapat tiket final setelah mengandaskan perlawanan regu kafilah Kabupaten Gresik dan Jember. Regu yang beranggotakan M. Zaim Muhyidin (juru bicara) didampingi Muhammad Fahd Al ‘Ajamy dan Ahmad Alif Azka itu tampil gemilang dengan me­ngemas nilai 1.525.

Keberhasilan regu putra itu tidak diikuti regu putri yang sebelumnya juga lolos babak semifinal. Regu putri yang ber­anggotakan Siti Umi Kulsum (juru bicara), Riza Nur Diana, dan Sofia Nur Faizah itu kandas dari kafilah Kabupaten Jombang dan Pasuruan. ‘’Anak-anak sudah berjuang keras dan sudah tampil gemilang, tapi gagal ke final,’’ kata Ketua Kafilah Tuban Khoirul Muqim kemarin.

Ustad Muqim, sapaan akrabnya op­timistis kafilah putra yang turun di cabang musabaqah fahmil Quran (MFQ) bisa memberikan yang terbaik pada pertandingan babak final yang berlangsung pada Kamis (24/10) hari ini. ‘’Insya Allah (bisa meraih juara, Red) mohon doanya,’’ ujar dia.

Begitu juga denga regu syarhil Quran, Ustad Muqim juga optimistis bisa meraih juara. Pasalnya, regu yang ber­anggotakan M. Nurli Fahmi Ilmansyah, Endin Jorgy, dan Andika Maliyyan Jamman itu tampil ce­mer­lang pada babak se­mi­final cabang musabaqah syarhil Quran (MSQ) kemarin.

Tak kalah optimisnya, dua ka­filah tuan rumah dari cabang musabaqah khattil Quran (MKQ) yang diwakili Ahmad Ma’ruf Zulfa yang turun di golongan khat dekorasi dan Kasiful Amin golongan hiasan mushaf juga diharapkan menyabet juara. ‘’Semoga semua yang masuk final bisa meraih juara,’’ kata dia berharap.

Sementara itu, langkah dua peserta putra dan putri tuan rumah cabang musabaqah makalah ilmiah Quran (MMQ) yang menurunkan M. Adib Amrullah dan Yayuk Siti Khodijah juga diharapkan lolos ke final. Kemarin sore keduanya masih proses musabaqah. “Yang cabang makalah ilmiah belum diumumkan. Besok (hari ini) baru bisa dipastikan.”

(bj/tok/ds/yan/min/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia