Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Bali United vs Persela Lamongan

Bertekad Imbangi Pemuncak Klasemen

31 Oktober 2019, 15: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

BENTENG TERAKHIR: Kiper Persela, Dwi Kuswanto akan menjadi tembok terakhir Persela untuk bisa menahan serbuan Spaso agar Persela bisa mencuri poin di kandang Bali United malam ini.

BENTENG TERAKHIR: Kiper Persela, Dwi Kuswanto akan menjadi tembok terakhir Persela untuk bisa menahan serbuan Spaso agar Persela bisa mencuri poin di kandang Bali United malam ini. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Persela Lamongan bertekad mampu mengimbangi permainan tuan rumah, Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Denpasar, Bali, malam ini (31/10). Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu tak mematok target muluk-muluk menghadapi pemuncak klasemen Liga 1 tersebut. ’’Tekad kita seperti biasa, kita ingin berjuang di sini untuk mendapatkan poin. Sehingga jarak kita dengan tim yang di bawah lebih menjauh lagi,’’ tutur Head Coach Persela Nil Maizar kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (30/10).

Seperti diketahui, Persela kini menempati peringkat ke-15 dengan 23 poin. Berada satu tingkat di atas zona degradasi. Sehingga, membuat tim biru muda itu wajib mendapatkan poin di sisa laga putaran kedua ini. Sebab, Persela masih berpotensi disalip Kalteng Putra (23 poin), Perseru Badak Lampung FC (23 poin), dan Semen Padang (22 poin). ’’Secara teori, tentu kita sudah memberikan taktikal ke pemain untuk mengantisipasi tim Bali yang kini sedang euforia di puncak klasemen,’’ imbuh pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut.

Motivasi untuk bisa mendapatkan poin di kandang Bali United juga ditunjukkan stoper Persela, Arif Satria. Dalam pre match press conference, Arif berharap timnya mampu mendapatkan poin di Stadion Kapten I Wayan Dipta. ’’Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan poin di kandang lawan, untuk memperbaiki posisi kita di klasemen,’’ ucapnya.

Sementara itu, Head Coach Bali United Stefano Cugurra Teco menuturkan, pemainnya mendapatkan recovery yang cukup untuk menghadapi Persela. Selain itu, dirinya juga sudah mematangkan teknik, serta memperbaiki passing dan finishing dalam latihan. ’’Kita pakai sistem di sini, kita bisa menyerang dari sayap, bisa dari tengah juga. Saya pikir ini penting bagi tim untuk bisa mencetak gol,’’ ujar Teco.

Dia mengaku cukup senang bisa kembali bermain di hadapan fans setia Bali United. Itu cukup berarti untuk bisa menyuntikkan semangat bagi Ilija Spasojevic dkk untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaik.

’’Senang bisa bermain di Bali lagi. Mudah-mudahan bisa fight. Serta semoga support dari fans bisa memberikan semangat untuk kita sehingga bisa memenangkan pertandingan,’’ imbuhnya.

Teco menilai persaingan yang cukup ketat di klasemen Liga 1 cukup bagus untuk mendorong permainan yang seru dari seluruh tim. Dia mengatakan, Bali United harus berjuang meraih tiga poin dari Persela, yang juga ingin mendapatkan tiga poin agar lolos degradasi. ’’Ini bagus, untuk tim agar bekerja keras sehingga menampilkan pertandingan berkualitas dan seru,’’ katanya.

Sementara itu, bek Bali United, Ricky Fajrin mengaku, dirinya dan rekan-rekannya siap menghadapi Persela. Sebagai tuan rumah, Ricky berharap mampu mendapatkan poin maksimal. ’’Kami akan bekerja keras untuk bisa meraih tiga poin. Apalagi di kandang kita sendiri. Suporter bisa memotivasi kita untuk bisa memenangkan pertandingan,’’ pungkasnya.

(bj/ind/feb/yan/jar/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia