Kamis, 23 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Di Bali Raih Dua Emas

31 Oktober 2019, 14: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

HARUMKAN NAMA TUBAN: Kenshi Tuban mempersembahkan dua medali emas pada Kejuaraan Shorinji Kempo HLN Cup Open di Denpasar, Bali.

HARUMKAN NAMA TUBAN: Kenshi Tuban mempersembahkan dua medali emas pada Kejuaraan Shorinji Kempo HLN Cup Open di Denpasar, Bali. (Istimewa)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban - Tim Puslatkab Shorinji Kempo Tuban yang diproyeksikan pada Porprov VII Jatim 2021 kembali menjalani tryout. Untuk menjajal kemampuannya, selama dua hari mulai Minggu (27/10), mereka diturunkan pada Kejuaraan Shorinji Kempo Hari Listrik Nasional (HLN) Cup Open di Denpasar, Bali. Hasilnya, kenshi atau atlet kempo Bumi Wali meraih 2 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Medali emas dipersembahkan Abel Dwi Sulistia dan Nor Surayya yang turun pada embu berpasangan putri kyu-2.

Medali emas berikutnya diraih Sulung Siyambari dan Tarisma Desti Milasari (embu berpasangan campuran kyu-2).

Sementara medali perak dipersembahkan Hany Rofiah dan Laelly Rahmawati (embu berpasangan putri kyu-3). Dan, medali perunggu diraih Abel Dwi Sulistia, Tarisma Desti Milasari, Hany Rofiah, dan Laelly Rahmawati (embu beregu putri).

Dalam kejuaraan yang memperebutkan piala bergilir direktur PLN Provinsi Bali yang sekaligus ketua umum Perkemi Provinsi Bali tersebut, tak satu pun kenshi putra yang meraih medali.

Sulung Siyambari yang turun di nomor randori putra kelas 45 kg 

kalah di babak semifinal oleh kontingen Kabupaten Gianyar, Bali.
Sementara di nomor randori putri 60 kg, Aprilia Hana Pratiwi di diskualifikasi karena umurnya melebihi 19 tahun. Pada kejuaraan yang diikuti 300 kenshi dari 20 kontingen tersebut, panitia menerapkan kategori remaja dengan batasan umur 15-19 tahun.

Hari Winarko, pelatih Puslatkab Tuban cabor kempo mengatakan, dalam kejuaraan tersebut, Tuban menurunkan tujuh kenshi. Mereka diturunkan pada embu beregu putri, embu berpasangan putri kyu-2, embu Berpasangan campuran kyu-3, embu berpasangan putri kyu-3, randori putri kelas 60 kg, dan randori putra kelas 45 kg.

Atas capaian tersebut, Hari mengaku bangga. Itu karena persaingan sangat ketat. Khususnya kenshi Bali yang sangat diperhitungan di kancah nasional. ''Kami masih memberi kepercayaan kepada atlet kempo dari Dojo Ronggolawe dalam menghadapi Porprov VII Jatim 2021,'' tegas dia.

(bj/yud/ds/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia