Minggu, 15 Dec 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Advertorial

Ibu-ibu Serbu Perpustakaan Keliling yang menggunakan Delman

29 Oktober 2019, 12: 39: 32 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Ibu-ibu Serbu Perpustakaan Keliling yang menggunakan Delman

Share this      

CILACAP – Program Literasi yang di galakkan dalam program TMMD 106 kodim Cilacap, buka pada anak-anak saja. Namun, ibu-ibu PKK RW 04, Dusun Kalirau, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Jawa Tengah, ikut menyerbu Perpustakaan Keliling yang menggunakan transportasi delman, pada hari minggu (27/10/2019), Pukul 16.00 sore.

Dikatakan Ambar Itaningsih, antusias ibu-ibu PkK dalam membaca masih sangat tinggi minat bacanya, hal ini terlihat saat perpustakaan keliling melintas dan berhenti langsung diserbu oleh ibu-ibu di Dusun Kalirau ini.

“Saat itu kebetulan sedang ada arisan PKK disini, kemudian Serka Yatiman menyambangi kami bersama dengan delman yang dijadika perpus keliling. Dengan sepontan ibu-ibu langsung keluar dan mengambil buku lalu mereka membacanya, memang minat baca ibu-ibu disini sangat tinggi,” kata Ambar Itaningsih.

Hal tersebut dibenarkan Serka Yatiman anggota satgas TMMD 106 Kodim Cilacap, dirinya sangat terkejut saat sedang mampir pada acara arisan PKK RW 04, secara tiba-tiba ibu-ibu arisan PKK langsung menuju keluar dan memilih buku yang berada dalam delman tersebut. (pendim Cilacap/budi).

(bj/*/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia