Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Jalur Alternatif Rusak Parah

29 Oktober 2019, 14: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

HARUS BERHATI – HATI: Jalan raya Sugio – Kedungpring mengalami retak. Kondisi jalan sangat berbahaya saat malam karena minimnya penerangan.

HARUS BERHATI – HATI: Jalan raya Sugio – Kedungpring mengalami retak. Kondisi jalan sangat berbahaya saat malam karena minimnya penerangan. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Jalan raya Sugio – Kedungpring sering dijadikan jalan alternatif ketika jalur Lamongan – Babat mengalami kemacetan. Namun, jalur alternatif tersebut kini bisa membahayakan bagi pengguna jalan.

Sebab, ada kerusakan jalan selebar 3 meter (m) dan sepanjang sekitar 1 kilometer (km). Kerusakannya berupa retakan di tengah jalan, berlubang, dan bergelombang. Padahal, jalan kabupaten itu tidak terlalu lebar.

‘’Petugas di lapangan sudah bergerak untuk melakukan pemeliharaan dari timur,’’ klaim Kepala Dinas PU Bina Marga Lamongan, Eko Agus Triandono kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (28/10).

Dia menjadwalkan melakukan pemeliharaan sepanjang 2 km di jalur tersebut. Targetnya, seminggu sudah rampung dikerjakan. ‘’Tapi kemarin saya minta petugas agar Kamis sudah selesai,’’ ujarnya.

Eko menjelaskan, karena perbaikan di jalan nasional, sejumlah bus dan kendaraan bertonase besar melintas di jalur alternatif. Selain itu, cuaca panas yang cukup ekstrem juga memicu terjadinya retakan pada jalan.

‘’Kita sudah sering melakukan pemeliharaan di sana, tapi rusak lagi karena digunakan kendaraan untuk menghindari perbaikan di jalan nasional,’’ kata Eko.

(bj/ind/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia