Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport
Pemain Persibo Diliburkan

Manajemen Akan Membubarkan Tim

29 Oktober 2019, 11: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

ANGKAT KOPER: Pemain Persibo berebut bola dengan pemain PSM Madiun. Persibo gagal lolos babak berikutnya.

ANGKAT KOPER: Pemain Persibo berebut bola dengan pemain PSM Madiun. Persibo gagal lolos babak berikutnya. (MUHDANY YUSUF LAKSONO/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO, Radar Bojonegoro - Kiprah Persibo di kompetisi Liga 3 Jatim musim ini telah usai. Manajemen pun telah meliburkan pemain dan akan melakukan pembubaran tim. Terkait masa depan Persibo, selanjutnya akan berkomunikasi dengan jajaran pengurus terlebih dahulu.

CEO Persibo Abdulloh Umar mengatakan, akan mengevaluasi dan menata ulang tim untuk musim depan. Sebab, diperlukan beberapa tahapan komunikasi. Namun untuk saat ini dilakukan manajemen adalah meliburkan pemain.

’’Pemain sudah berjuang keras dan maksimal. Hanya dewi fortuna belum berpihak pada kita,” kata pria juga menjabat sebagai Ketua Komisi D DPRD Bojonegoro itu.

Menurut Umar, sapaannya, perjuangan tim patut diapresiasi. Terbukti tampil impresifnya Persibo di Grup A dan hanya terpaut satu poin dengan dua tim teratas. Adapun dengan berakhirnya langkah Persibo musim ini, pihaknya akan membubarkan tim.

’’Tentu sesuai kontrak dengan manajemen,” ujar pria juga menjabat Ketua Komisi D DPRD itu.

Hal senada juga dikatakan Media Officer Persibo Mahfudin Akbar. Namun, saat ini sebagian pemain masih berada di mes Persibo yang terletak di selatan Stadion Letjend H. Soedirman (SLS). Sedangkan, pemain yang berdomisili tak jauh dari mes telah pulang.

’’Saat ini sebagian pemain ada yang di mes dan ada yang pulang,” kata Anin, sapaannya.

Lanjut dia, seluruh pemain beserta ofisial akan dikumpulkan kembali untuk terakhir kalinya. Diperkirakan awal November pembubaran tim. Namun, terkait waktu kepastiannya masih belum ditentukan.

’’Kemungkinan awal November. Tanggal pastinya belum ada,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Persibo M. Nadhif turut meminta maaf sekaligus berterima kasih atas perjuangan serta dukungan seluruh pihak. Pelatih berusia 58 tahun itu juga menyarankan ke depannya Persibo harus lebih ditata lagi.

’’Ke depannya harus mempersiapkan tim jauh-jauh hari. Sebab, di awal kompetisi ini, waktu pemilihan pemain dan pematangan tim cukup mepet dan terbatas,” tutur mantan pemain Arema Galatama itu.

(bj/dny/rij/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia