Selasa, 10 Dec 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Advertorial

Membantu Warga Bentuk Wujud Kemanungalan TNI pada Rakyat

27 Oktober 2019, 17: 25: 54 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Membantu Warga Bentuk Wujud Kemanungalan TNI pada Rakyat

Share this      

CILACAP – Wujud Kemanunggalan TNI terhadap rakyat melalui program TMMD 106 kodim Cilacap. Tampak terlihat kepekaan anggota TNI di tempat tugas, dengan memikul air bersih milik salah satu warga bernama Sumarni (67), Durun Kalirau, RT.02 Rw 02, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Menurut penuturan Sumarni, mengatakan, berkat adanya kedua anggota satgas TMMD Kopda Taufik dan Serda Haryanto, dirinya merasa sangat terbantukan dalam mengambil air bersih dari rumahnya yang berjarak kurang lebih 200 meter.

“Biasanya saya menggunakan grobak yang saya dorong sendiri untuk mengambil air bersih, tetapi dengan adanya bantuan tenaga dari TNI seperti ini saya sangat berterima kasih sekali, saya bangga dengan TNI yang peduli sekali dengan rakyat seperti ini,” ungkap Sumarni, Pada hari Sabtu (26/10/2019).

Bentuk kepedulian TNI ini, lanjut Sumarni, terlihat dari dua orang anggota satgas TMMD 106 Kodim Cilacap, Kopda Taufik dan Serda Haryanto yang memikul dua ember air untuk dirinya. Bahkan mereka tak mengenal lelah dengan memikul ember air bersi tersebut. (pendim Cilacap / Budi).

(bj/*/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia