Selasa, 10 Dec 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Advertorial

Sertu Mulyono: TNI Ajak Anak-Anak Menangkal Berbagai Faham Radikalisme

27 Oktober 2019, 17: 23: 37 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Sertu Mulyono: TNI Ajak Anak-Anak Menangkal Berbagai Faham Radikalisme

Share this      

CILACAP – Siswa dan Siswi SDN 01 Cilibang, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang masih duduk di kelas 6. Mendapatkan pembekalan materi dari Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap dilapangan Cinoreng, Desa Cilibang. 

Sertu Mulyono memberikan Edukasi yang disampaikan pemateri tersebut, mengatakan, pemahaman mengenai radikalisme dalam melalui kemajuan teknologi pada era sekarang ini, memang sangat mengancam anak-anak usia dini melalui Gadget atau handphone. 

“Untuk itu saya memberikan pemahaman adanya radikalisme sekarang ini, agar mereka tidak masuk dan ikut dalam radikalisme, karena hal ini sangat membahayakan masa depan bangsa dan anak-anak, “ ungkapnya pada hari Sabtu (26/10/2019) siang.

Ditambahkannya, melalui program literasi dan wawasan kebangsaan yang menjadi program non fisik TMMD 106 kodim Cilacap, diharapkan kedepannya anak-anak tersebut tidak mudah terpancing dan terbawa arus dalam informasi hoax yang ada di medsos yang akan membawa mereka dalam radikalisme.

“Oleh sebab itu, kita mengajak anak-anak untuk fokus dalam membaca dan tidak menggunakan gadget taupun handphone, karena akan merusak pikiran anak dan juga masa depan mereka dengan mendapatkan informasi bohong yang mengarah pada radikalisme dari penggunaan medsos,” pungkasnya. (pendim cilacap / budi).

(bj/*/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia