Selasa, 10 Dec 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Advertorial

Siswa Paud Nusa Indah Minta Diajarkan Sertu Mulyono Satgas TMMD

27 Oktober 2019, 16: 42: 00 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Siswa Paud Nusa Indah Minta Diajarkan Sertu Mulyono Satgas TMMD

Share this      

CILACAP – Andong adalah alat transportasi desa yang kini disulap menjadi perpustakaan keliling Kodim 0703 Cilacap dalam program pendidikan TMMD 106 Kodim Cilacap. Membuat antusias anak-anak paud Nusa Indah Jeruklegi langsung mengajak anggota satgas Sertu Mulyono mengajari cara membaca di halaman Paud Nusa Indah Jeruklegi Kulon, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Terlihat sekali antusias siswa dan siswi Paud Nusa Indah Jeruklegi, dengan meminta Sertu Mulyono untuk mendampingi dan mengajari bersama guru pendamping mereka Bunda Supriatin, S.Pd, di ruang kelas Paud Nusa Indah Jeruklegi, pada hari Sabtu (26/10/2019) pagi. 

“Anak-anak didik saya ini memang sangat mencintai tentara, jadi saat tentara masuk kesekolahnya dengan membawa andong yang menjadi alat transportasi perpus keliling kodim 0703 Cilacap, mereka meminta pak tentara ikut mengajari dan mendamping dalam membaca buku,” tutur Bunda Supriatin, S.Pd

Diakuinya, adanya perpusatakaan keliling ini, di sekolah Paud Nusa Indah Jeruklegi memang sudah menjadi program pendidikan non fisik TMMD 106 Kodim Cilacap, hal ini dirinya sangat mendudukan dengan program pendidikan ini. Karena akan menambah minat anak untuk selalu membaca di manapun nantinya. (pendim Cilacap / Budi).

(bj/*/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia