Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Advertorial

Delman Perpus Kodim Diserbu Siswa siswi Paud Paud Nusa Indah jeruklegi

27 Oktober 2019, 16: 38: 07 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Delman Perpus Kodim Diserbu Siswa siswi Paud Paud Nusa Indah jeruklegi

Share this      

CILACAP - Kehadiran delman yang menjadi perpustakaan keliling Kodim 0703 Cilacap  dalam program pendidikan TMMD 106 Kodim Cilacap di halaman Paud Nusa Indah Jeruklegi Kulon, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, langsung di serbu dari puluhan anak-anak Paud Nusa Indah Jeruklegi.

Delam tersebut akan berada di wilayah Desa Cilibang hingga berakhir pelaksanaan TMMD berakhir. Tampak antusias siswa dan siswi Paud Nusa Indah Jeruklegi yang langsung menyerbu delman yang disulap menjadi perpustakaan keliling, saat memasuki halaman sekolah mereka, pada hari Sabtu (26/10/2019) pagi. 

“Antusias anak-anak Paud disini sangat tinggi, hingga mereka langsung menyerbu delman milik suparjo ini yang di rubah menjadi perpustakaan keliling. Bahkan mereka ada yang langsung memegang kuda dahulu baru mencari buku bacaan di dalam delman tersebut,” ungkap Sertu Mulyono

Menurut Sertu Mulyono, dengan gencarnya perpusatakaan keliling ini, merupakan suatu upayanya dalam memberikan motivasi dan bahkan pengajaran tentang pentingnya buku sebagai sumber informasi. Dikatakannya, program ini termasuk dalam program pendidikan non fisik TMMD 106 Kodim Cilacap. (pendim Cilacap / Budi).

(bj/*/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia