Minggu, 15 Dec 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Advertorial

Tim Kesehatan TMMD 106 Kodim Cilacap, Obati Anak Enam Tahun

27 Oktober 2019, 16: 19: 15 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Tim Kesehatan TMMD 106 Kodim Cilacap, Obati Anak Enam Tahun

Share this      

CILACAP - Aksi sosial dilakukan oleh Tim Kesehatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 106 Kodim Cilacap, saat memeriksa kesehatan Nayla Suryani yang mendeeita sakit panas selama dua hari.

Sertu Ribut, Anggota Satgas TMMD Reg 106 Kodim Cilacap mendatangi rumah orang tua Nayla Suryani di Dusun RT 03 RW 03 Desa Kaligintung, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, pada Sabtu (26/10/2019) pagi.

Gadis cilik berusia enam tahun ini, selain mengalami suhu panas pada tubuhnya selama dua hari, dia juga mengalami sakit mual. Dengan sabar Sertu Ribut memegang bagian kening dan tangan gadis cilik itu.

Lalu dengan alat kesehatannya, dia mulai mengecek tensi Nayla. "Kamu masih tetap makan selama sakit ? Harus makan ya, perut jangan kosong," ucap lirih Sertu Ribut.

Dengan lemas dan tak berdaya, Nayla cuma bisa menganggukkan kepalanya. Usai melakukan pengecekkan kondisi Nayla, Satgas TMMD itu memberinya obat.

"Nayla mau cepat sembuh, khan, diminum obatnya ya. Diminum setelah makan ya," pinta Sertu Ribut.

Selama TMMD Reg 106 Kodim Cilacap, Tim Kesehatan selalu diterjunkan ke lokasi. Tujuannya untuk memberi layanan kesehatan gratis kepada masyarakat dan Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap itu sendiri. (PendimCilacap/Hery)

(bj/*/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia