Senin, 27 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sport
Persibo V PSM Madiun

Pantang Ulangi Kegagalan

27 Oktober 2019, 16: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

Ilustrasi

Ilustrasi (AINUR OCHIEM/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO, Radar Bojonegoro - Persibo Bojonegoro bakal menjalani laga hidup mati melawan PSM Madiun di Stadion Letjend H. Soedirman Bojonegoro nanti sore (27/10). Tiga poin menjadi jalan satu - satunya bagi tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga 3 zona Jatim.

‘’Kita besok (nanti sore) akan bekerja keras untuk meraih tiga poin. Laga ini ibarat final yang harus kita menangkan,’’ kata pelatih Persibo, M. Nadhif.

Meski tak bisa tampil dengan kekuatan penuh karena Mariono, Abdul Muis, dan Galang Faurizky harus menepi akibat hukuman akumulasi kartu, Agus Budi dkk dalam motivasi tinggi.

Sebab, mereka tak ingin mengulangi kegagalan musim lalu, langkah Persibo harus terhenti di fase grup Liga 3 Jatim. Apalagi, manajemen Persibo menargetkan lolos ke Liga 2.  Sudah tiga musim ini Persibo berkompetisi di kasta terendah Liga Indonesia.

Andik Robot, sapaan akrab pelatih Persibo, ingin anak asuhnya tetap fokus untuk memenangi laga. Dia tak ingin pasukannya menggantungkan nasib pada Bumi Wali FC Tuban untuk menghentikan Putra Sinar Giri FC Gresik.

‘’Kita tekankan agar anak - anak tampil percaya diri dan all out. Baik itu saat menyerang dan bertahan,’’ ujar pelatih 58 tahun itu.

Menurut mantan pemain Arema Galatama ini, anak asuhnya telah menunjukkan progres positif dalam latihan terakhir kemarin. Sentuhan – sentuhan bola maupun akurasi tembakan saat skema menyerang, sudah berjalan apik.

‘’Sudah ada perkembangan bagus. Tinggal penerapannya besok (nanti sore) saat pertandingan,’’ kata dia.

Andik Robot juga terus menumbuhkan motivasi anak asuhnya agar bisa tampil percaya diri dengan semangat juang tinggi. Selain bermain di kandang, kesempatan menang bagi Agus Budi dkk cukup terbuka dengan melihat kondisi tim tamu. PSM hanya mengemas satu poin dari tiga laganya di putaran kedua. PSM bahkan belum pernah menang selama bertarung di grup A Liga 3 Jatim.

"Memang kondisi mereka (PSM Madiun) seperti itu. Namun, sepak bola tidak bisa diprediksi dan kita juga tidak akan jumawa atau meremehkan," tuturnya. 

(bj/dny/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia