Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment

Misi Jauhi Rival

27 Oktober 2019, 15: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SIAP TEMPUR: Malik Risaldi, pahlawan kemenangan Persela atas Persebaya pekan lalu, diharapkan bisa mencetak gol lagi saat  melawan Kalteng Putra.

SIAP TEMPUR: Malik Risaldi, pahlawan kemenangan Persela atas Persebaya pekan lalu, diharapkan bisa mencetak gol lagi saat melawan Kalteng Putra. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Semangat penggawa Persela Lamongan berlipat ganda ketika menantang tuan rumah Kalteng Putra, nanti sore (27/10). Sebab, tim berjuluk Isen Mulang tersebut menjadi salah satu rival Persela di papan bawah dan zona degradasi klasemen sementara.

Kalteng Putra kini menjadi juru kunci dengan 20 poin. Sedangkan Persela mengoleksi 23 poin.   ‘’Kita tadi pagi sudah melakukan official training. Secara fisik, secara teknik, secara taktik, dan secara mental, kita siap untuk menghadapi Kalteng Putra,’’ tutur head coach Persela, Nil Maizar, kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (26/10).

Nil meminta pada anak asuhnya tidak meremehkan Kalteng Putra. Semua tim harus diwaspadai. Menurut Nil, persaingan tim di posisi 12 hingga 18 cukup ketat. Alasannya, jarak poin sangat tipis.

‘’Jadi kita tidak boleh menganggap ini yang lebih kuat atau ini yang lebih lemah dari kita. Jadi, semua tim harus kita waspadai,’’ ujar pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut.

Seperti diberitakan, Persela tidak bisa menurunkan Eky Taufik Febriyanto dan Demerson Bruno Costa yang masih dibekap cedera. Sedangkan Lucky Wahyu tak bisa bermain karena akumulasi kartu.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu menilai, Kalteng Putra memiliki sejumlah pemain berkualitas yang menjadi perhatian. Di antaranya Patrich Wanggai, Eydison Soares, Ferihando Pahabol, dan I Gede Sukadana. Selain itu, OK John dan Bonfim cukup kukuh mengawal pertahanan Kalteng Putra di sejumlah pertandingan.

‘’Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal di sini,’’ ujar pelatih 49 tahun tersebut.

Informasi yang berkembang, internal Kalteng Putra sedang bergejolak. Sejumlah pemain dikabarkan mengancam mogok bermain melawan Persela bila manajemen tak melunasi tunggakan gaji.

‘’Itu kan ibarat rumah tangga, kita tidak usah peduli dengan mereka. Yang penting  kita bisa mempersiapkan tim secara maksimal, tetap optimis, dan tetap ready apapun yang terjadi,’’ ujar mantan pelatih PS Tira tersebut.

Ahmad Birrul Walidain bakal menjadi pilihan utama di bek kanan. Pemain asal Kecamatan Babat, itu mendampingi Nil dalam pre match press conference.

‘’Target kita di sini, kita akan bermain untuk mencuri poin di sini,’’ kata Birrul.

(bj/ind/yan/jar/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia