Kamis, 23 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Salah Satu dari Lima Tim Terancam Degradasi

Persela Belum Aman

26 Oktober 2019, 15: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

POSISI TERANCAM: Tidak hanya timnya, Persela yang terancam degradasi, posisi striker andalan Persela, Alex Dos Santos Goncalves sebagai top scorer juga terancam, kalau tidak bisa menambah gol di laga selanjutnya.

POSISI TERANCAM: Tidak hanya timnya, Persela yang terancam degradasi, posisi striker andalan Persela, Alex Dos Santos Goncalves sebagai top scorer juga terancam, kalau tidak bisa menambah gol di laga selanjutnya. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Persaingan di papan bawah klasemen Liga 1 semakin ketat. Jarak poin antar tim cukup tipis. Persela yang mengoleksi 23 poin, berada di posisi 15. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut harus bersaing dengan lima tim lain untuk bisa lolos dari zona degradasi. Yakni, Persija (24 poin), PSIS Semarang (24 poin), Perseru Badak Lampung FC (23 poin), Semen Padang FC (22 poin), dan Kalteng Putra (20 poin).

’’Kita meminta pada jajaran pelatih dan pemain agar mampu memaksimalkan hasil di sisa laga putaran kedua ini,’’ tutur Manajer Persela Edy Yunan Achmadi kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (25/10).

Kemenangan Persela 1-0 atas Persebaya lalu, membuat tim bermarkas di Stadion Surajaya itu bisa sedikit bernapas lega. Yunan meminta pemain Persela tak jemawa dengan hasil yang dipetik tersebut. ’’Untuk hasil kemarin tentu kita bersyukur.  Tapi pemain harus tetap fokus di laga selanjutnya,’’ ujar pria yang juga menjabat Kabag Pembangunan Pemkab Lamongan tersebut.

Namun, posisi tim biru muda itu belum aman dari zona degradasi. Selanjutnya, Persela bakal menantang juru kunci klasemen Liga 1, Kalteng Putra, besok (27/10) sore. Persela wajib meraih tiga poin untuk menjauhkan diri dari zona degradasi. ’’Ini menjadi salah satu pertandingan yang krusial bagi kita, karena mereka merupakan saingan kita di papan bawah,’’ ucap Yunan saat dikonfirmasi via ponsel.

Bukan hanya posisi Persela yang belum aman. Tapi posisi Alex Dos Santos Goncalves sebagai top scorer Liga 1 dengan 16 gol juga terancam. Selama putaran kedua ini, pemain berpaspor Brasil itu belum sekalipun mencetak gol. Padahal striker lainnya mampu menambah pundi-pundi gol. 

Di antaranya, Marko Simic (Persija) kini mengoleksi 15 gol, Beto Goncalves (Madura United), Ciro alves (PS Tira Persikabo), dan Makan Konate (Arema FC) masing-masing membukukan 13 gol, serta Ilija Spasojevic (Bali United) dan Yevhen Bokhasvili (PSS Sleman) masing-masing sudah mencetak 12 gol.

’’Semoga persaingan itu menjadi motivasi bagi Alex, sehingga mampu mencetak gol di laga away nanti,’’ pungkasnya.

(bj/ind/feb/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia