Sabtu, 25 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Roni Janji Tak Kelola Persatu Lagi

26 Oktober 2019, 12: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

Fahmi Fikroni, Manajer Persatu

Fahmi Fikroni, Manajer Persatu (DOKUMENTASI PRIBADI FOR JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban - Bagi Fahmi Fikroni, musim ini dipastikan kompetisi terakhir dirinya bersama Persatu Tuban.

Manajer Persatu di Liga 2 2019 itu berjanji tak lagi mengelola tim kebanggaan masyarakat Tuban itu. Keputusan tersebut disampaikannya kepada Jawa Pos Radar Tuban kemarin (25/10). ''Aku lho nggak bakal pegang Persatu lagi,'' kata dia via pesan pendek yang dikirim kepada wartawan koran ini.

Alasan utamanya, anggota DPRD Tuban itu ingin fokus pada bisnis yang digeluti. Terlebih, dorongan sang istri yang selama ini mendukung dirinya agar fokus keluarga dan usaha. Ditegaskan Roni, dia  memang sudah mundur dari jabatan manajer Persatu. Itu dilakukan setelah status Persatu terdegradasi usai kalah 0-1 atas Persewar Waropen di Stadion Cendrawasih Biak, Kamis (17/10). Versinya, pernyataan mundur itu  disampaikan lisan kepada Ketua Umum Persatu Nashruddin Ali.

Karena itu, dia memastikan mundurnya dirinya dari kursi manajer Persatu bukan karena desakan suporter, namun sudah diagendakan jauh hari sebelumnya. Terlebih, lanjut dia, sejak Persatu naik kasta pada 2018, dia sudah memiliki iktikad mundur dan menawarkan jabatan tersebut kepada pihak lain. Namun, selama kompetisi bergulir tak ada sosok yang berminat. "Jadi saya tidak pernah menuruti desakan suporter untuk mundur," tegasnya.

Meski demikian, saat ini dia masih dalam struktur manajemen. Sehingga, semua persoalan tim masih ditangani. Baik sisa gaji pemain, tunggakan katering, dan lainnya.

‘’Semua kewajiban terhadap pemain dan ofisial tetap tanggungan kita. Dan, Insya Allah hari ini paling lambat besok kita selesaikan semua," kata dia.

Ketua Umum Persatu Nashruddin Ali ketika dikonfirmasi tak berkomentar apa pun. Adik kandung Bupati Fathul Huda itu hanya menjawab salam ketika ditanya usulan mundurnya Fahmi Fikroni dari jabatan manajer Persatu.

(bj/zak/wid/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia