Kamis, 20 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Balot Dukungan Lindra Mendominasi

26 Oktober 2019, 12: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

WUJUD DUKUNGAN: Pendukung Lindra saat mengumpulkan balot calon bupati Tuban di kantor Jawa Pos Radar Tuban kemarin (25/10).

WUJUD DUKUNGAN: Pendukung Lindra saat mengumpulkan balot calon bupati Tuban di kantor Jawa Pos Radar Tuban kemarin (25/10). (Istimewa)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban – Balot yang mendukung Aditya Halindra Faridzky sebagai calon bupati Tuban terus mengalir. Pengirim balot dukungan kepada ketua DPD Partai Golkar Tuban yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu datang langsung ke kantor Jawa Pos Radar Tuban, Jalan Wahidin Sudiro Husodo 59.

Salah satunya Budi Sampurno, 38. Warga Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding tersebut mengumpulkan Kamis (24/10) petang. Budi mengaku merindukan kepemimpinan era Bupati Haeny Relawati Rini Widyastuti yang memberikan perhatian khusus pembangunan infrastruktur, terutama jalan. ‘’Saya yakin Mas Lindra bisa melanjutkan apa yang dilakukan ibunya,’’ ujar dia.

Pria yang juga peternak belut itu mengaku pendukung setia Haeny sejak menjabat bupati. Karena itu, pengumpulan balot potongan koran merupakan salah satu upaya dirinya menunjukkan loyalitas dukungan. Dia berharap Mas Lindra, panggilan akrab  Aditya Halindra Faridzky memimpin Bumi Wali ke depan. ‘’Jalan di desa banyak yang rusak dan tidak dapat perhatian, semoga dengan kepemimpinan Mas Lindra bisa ada perubahan,’’ kata dia berharap.

Dalam penghitungan terakhir kemarin (25/10) sekitar pukul 17.00, baru balot dukungan Lindra dan Warih Satria Setiawan (Kang Warih) yang masuk.

Seperti diberitakan, untuk mencari sosok yang layak memimpin Tuban ke depan, Jawa Pos Radar Tuban mencoba mengambil bagian dengan melibatkan masyarakat Tuban atau pembaca melalui program polling pembaca. Balot dukungan calon bupati Tuban tidak hanya untuk relawan, partisipan, atau tim sukses saja, namun terbuka untuk masyarakat umum.

Melalui polling pembaca itulah masyarakat atau pembaca memiliki kesempatan untuk mendukung calon yang dianggap layak memimpin Bumi Wali ke depan. Baik calon yang sudah meramaikan pentas penjaringan parpol maupun yang memiliki potensi, namun belum muncul.

Tahap penjaringan tokoh yang dianggap layak memimpin Tuban dilaksanakan sekitar dua bulan. Tokoh yang mendapat dukungan 500 balot akan diikutkan dalam tahap selanjutnya, yakni polling pembaca Jawa Pos Radar Tuban. Temanya, Siapakah Tokoh yang Layak sebagai Calon Bupati Tuban 2020? 
Pimred Jawa Pos Radar Tuban Dwi Setiyawan mengatakan, sebagai bentuk apresiasi kepada pengirim balot, Jawa Pos Radar Tuban memberikan hadiah berupa suvenir menarik setiap minggunya. ‘’Minggu depan, pengirim balot kita undi,'' kata dia.

(bj/yud/ds/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia