Selasa, 21 Jan 2020
radarbojonegoro
icon-featured
Tuban

Diawali Pawai Taaruf, Dimeriahkan Band Wali

26 Oktober 2019, 11: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SELAMAT DATANG: Kontingen atau kafilah dari masing-masing kabupaten/kota saat proses registrasi.

SELAMAT DATANG: Kontingen atau kafilah dari masing-masing kabupaten/kota saat proses registrasi. (AHMAD ATHOILLAH/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban – Seluruh kontingen atau kafilah dari 38 kabupaten/kota peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXVIII Provinsi Jawa Timur telah tiba di Tuban kemarin (25/10). Mereka juga telah registrasi dan siap mengikuti lomba.

Berdasarkan data yang masuk, jumlah peserta MTQ kali ini 1.799 orang. Mereka mengikuti 7 cabang perlombaan yang terbagi dalam 25 golongan. ‘’Alhamdulillah semua sudah datang dan melakukan registrasi,’’ kata sekretaris panitia Eko Yulianto kepada Jawa Pos Radar Tuban kemarin.

Disampaikan dia, rangkaian kegiatan MTQ dimulai Sabtu (26/10) hari ini. Diawali pawai taaruf pada pagi hari. Pesertanya seluruh kafilah. ‘’Pawai taaruf digelar di alun-alun. Minimal satu grup perwakilan,’’ ujarnya.

Berikutnya, dilanjut pembukaan pameran di GOR Rangga Jaya Anoraga. Pameran tersebut menampilkan produk unggulan dari masing-masing kabupaten/kota peserta MTQ. Sementara pembukaan diagendakan malam harinya. Pembukaan MTQ di alun-alun dimeriah dengan penampilan pentas seni dan sajin musik grup band Wali. ‘’Insya Allah dibuka langsung Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa,’’ tandasnya.

Target Masuk Lima Besar

Ketua Kafilah Kabupaten Tuban Ustad Khoirul Muqim mengatakan, dari 7 cabang dan 28 golongan yang dipertandingkan pada MTQ, Kabupaten Tuban hanya melepas satu kategori golongan, yakni cabang tilawah golongan cacat putri. ''Itu karena di cabang tersebut kita tidak punya kafilah,’’ ujar dia.

Di luar cabang tersebut, kata Ustad Muqim, pihaknya berjuang keras untuk meraih juara. Menurutnya, persiapan menghadapi ajang MTQ kali ini cukup matang.

Tentu, selaku tuan rumah, Kabupaten Tuban berharap bisa meraih prestasi yang membanggakan. ‘’Target kami masuk lima besar. Mohon doa dan dukungan seluruh warga Tuban,’’ kata dia.

Untuk meraih prestasi sesuai target, lanjut ustad Muqim, para peserta bakal berjuang dan fokus  menghadapi lomba. ‘’Dukungan yang diberikan pemkab sangat luar biasa. Khususnya Pak Bupati, juga memberikan motivasi langsung pada seluruh kafilah yang berlomba. Semoga Tuban meraih sukses dengan prestasi yang membanggakan,’’ kata dia berharap.(tok/ds)

(bj/tok/ds/yan/min/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia